Headlines News :
Home » » Pimpinan KPK rela dipotong gaji untuk pembangunan gedung baru

Pimpinan KPK rela dipotong gaji untuk pembangunan gedung baru

Written By Unknown on Rabu, 27 Juni 2012 | 06.06


Jakarta, Infobreakingnews - Niat pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk membangun gedung baru tidak main-main. Mereka bahkan rela gajinya dipotong demi menambah dana pembangunan.
Hal ini ditegaskan oleh Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas saat ditanya kemungkinan pemotongan gaji untuk gedung baru. Menurut dia, kesepakatan soal ini baru di level pimpinan, belum sampai pegawai.
“Baru pada level pimpinan ada hasrat untuk partisipasi bersama people power untuk membangun gedung KPK yang mandiri,” kata Busyro lewat pesan singkat, Rabu (27/6/2012).
Mantan Ketua Komisi Yudisial ini menegaskan, gedung baru KPK yang mandiri adalah simbol ketulusan rakyat melawan korupsi. Selain itu, rakyat juga siap melawan kekuasaan politik angkuh.
“Ini simbol menyatunya rakyat dengan jajaran KPK menghadapi dengan aksi moral terhadap keangkuhan kekuasaan politik,” terangnya.
Untuk diketahui, berdasarkan PP No 29 Tahun 2006 sebagaimana diubah dengan PP No 36 tahun 2009, disebutkan bahwa pimpinan KPK mendapatkan gaji pokok, tunjangan jabatan, dan tunjangan kehormatan setiap bulan.
Mereka juga mendapatkan sejumlah tunjangan fasilitas seperti rumah, transportasi, asuransi dan tunjangan hari tua.
Jika dijumlahkan, total gaji yang diterima seorang ketua KPK yakni Abraham Samad adalah Rp 70.225.000,00, sementara para wakilnya mendapat Rp 63.117.500,00.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved