Headlines News :
Home » » Platini Marah Atas Kasus Rasisme Kroasia

Platini Marah Atas Kasus Rasisme Kroasia

Written By Unknown on Selasa, 19 Juni 2012 | 06.49


Warsawa, Infobreakingnews – Presiden UEFA Michael Platini, Senin (18/6) lalu mengutuk para pendukung timnas Kroasia terkait dengan aksi rasis yang mereka tujukan kepada pemain timnas Italia, Mario Balotelli.
” Saya tidak suka Kroasia. Saya pergi ke Kroasia tahun lalu dan saya tidak suka. Mereka memiliki tim yang bermain baik, namun tidak dapat diterima saat mereka memiliki seratus atau lebih perusuh disana, ” ungkap Platini kepada para awak media di Warsawa.
Federasi sepakbola Kroasia menghadapi kemungkinan hukuman setelah tim pemantau yang didukung oleh UEFA melaporkan bahwa sedikitnya 500 orang penggemar Kroasia yang terlibat dalam aksi rasis terhadap Mario Balotelli. Mereka mengejek Balotelli sepanjang pertandingan pada babak penyisihan grup C EURO 2012, Kamis (14/6) lalu.
Seorang fotografer AFP yang menempati posisi di depan para fans di stadion di Poznan, Polandia barat, juga melaporkan melihat petugas yang mengambil pisang dari lapangan.
Selama perjalanannya ke Kroasia, Platini telah mengingatkan kepada federasi sepakbola negara tersebut bahwa kemungkinan kasus rasisme bisa saja terjadi.
Kasus ini adalah yang pertama terjadi dalam perhelatan EURO 2012 Polandia-Ukraina. Komite disiplin diharapkan dapat memberikan keputusan hari ini. ***Nadya


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved