Headlines News :
Home » » 5 Keluhan Suami Soal Hubungan Intim Setelah Istri Melahirkan

5 Keluhan Suami Soal Hubungan Intim Setelah Istri Melahirkan

Written By Unknown on Selasa, 10 Juli 2012 | 17.37


Jakarta, Infobreakingnews  - Setelah melahirkan tidak hanya tubuh ibu saja yang mengalami perubahan, tapi juga mempengaruhi kualitas serta kuantitasnya dalam bercinta.
Memiliki anak adalah hal yang sangat menakjubkan dan menyenangkan bagi siapa pun, tapi pada beberapa perempuan memiliki anak justru bisa membuat gairah seksnya berkurang.
Berikut ini 5 hal yang sering dikeluhkan suami mengenai kualitas hubungan intimnya setelah istri melahirkan:
1. Istri jadi malas bercinta tanpa suami tahu penyebabnya
Beberapa hal bisa menjadi penyebab ibu malas bercinta, mulai dari masalah fisik hingga psikologis. Frekuensi seks akan menurun dalam waktu 1 tahun pertama setelah melahirkan.
2. Daya cengkram Miss V berkurang atau tidak ‘menggigit’
Dr Renee Horowitz, direktur Center for Sexual Wellness di Farmington Hills menuturkan secara fisik lebih dari separuh perempuan mengalami rasa sakit selama berhubungan seksual setelah melahirkan. Kondisi ini sering ditemui pada ibu yang melahirkan secara normal dan dibantu forcep.
Rasa sakit yang muncul disebabkan oleh trauma perineum yang diakibatkan oleh jahitan serta mengalami episiotomi (pengguntingan jalan lahir). Rasa sakit yang muncul ini membuat daya cengkeram dari vagina berkurang.
3. Sering muncul bau tidak sedap
Jika mendapatkan jahitan saat proses persalinan maka dibutuhkan perhatian ekstra dalam merawat vagina, karena jika dibiarkan bisa memicu terjadinya infeksi atau muncul bau tidak sedap dari vagina.
Selain itu setelah melahirkan ibu akan mengeluarkan darah dan diikuti dengan keputihan, sehingga ibu yang baru melahirkan disarankan untuk menggunakan pembalut dan menjaga kebersihan agar vagina tidak bau.
4. Istri tidak pernah minta sehingga suami merasa tidak dibutuhkan
Penyebab utama dari masalah ini adalah meningkatnya kadar hormon prolaktin untuk menyusui yang berpengaruh pada menurunnya tingkat dopamin yang membuat gairah seks berkurang.
5. Istri lebih pentingkan berat badan ketimbang perawatan organ intim
Seperti diketahui perempuan sangat mementingkan penampilannya, terlebih setelah hamil hampir sebagian besar perempuan mengalami peningkatan berat badan. Untuk itu kebanyakan perempuan atau istri lebih mementingkan penampilan berat badannya ketimbang melakukan perawatan organ intim.
Organ intim terutama vagina yang kurang terawat tentu saja mempengaruhi kualitas hubungan seks yang dilakukan bersama pasangan.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved