Headlines News :
Home » » Aktor Peraih Oscar Meninggal Dunia

Aktor Peraih Oscar Meninggal Dunia

Written By Unknown on Senin, 09 Juli 2012 | 17.33


Los AngelesInfobreakingnews – Dunia jagad hiburan Amerika kehilangan seorang aktor handalnya. Ernest Borgnine, meninggal dunia pada umur 95 tahun pada hari Minggu (8/7) waktu setempat.
Manajernya, Lynda Bensky, mengatakan Borgnine meninggal karena gagal ginjal pada Minggu sore di rumah sakit Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles dengan didampingi, istrinya Tova, dan anak-anaknya.
Borgnine memulai karier akting di Hollywood sejak tahun 1950-an usai menjadi tentara di Perang Dunia II. Ia mengawali kariernya pada 1951 dalam film China Corsair. Dengan suara kasarnya, ia kerap mendapat peran pria jahat (bad-guy), antara lain dalam From Here to Eternity (1953), Johnny Guitar (1954), dan Bad Day at Black Rock (1955).
Namun Borgnine mematahkan kesannya sebagai pria jahat melalui perannya sebagai Marty, seorang tukang daging berhati lembut dari New York yang kemudian mengantarkannya untuk meraih Piala Oscar pada tahun 1995 sebagai Aktor Terbaik.

Borgnine dalam film Marty (1995)
Aktor yang lahir Connecticut dan keturunan Italia di juga dikenal luas melalui film The Wild Bunch (1969) dan The Poseidon Adventure ( 1972). Bagi masyarakat Indonesia sendiri, Borgnine paling dikenal lewat perannya sebagai pilot Dominic Santini, mentor Stringfellow Hawke, sang tokoh utama yang diperankan Jan-Michael Vincent, di serial Airwolf yang tayang pada tahun 1984 – 1986, dan kemudian ditayangkan oleh stasiun TV RCTI pada tahun 1990-an.
Selain film-film tersebut di atas, Borgnine turut mengisi suara tokoh Mermaid Man dalam serial kartun SpongeBob Squarepants.
Selamat jalan, Ernest Borgnine. ***Nadya
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved