Headlines News :
Home » » Gedung DPRD Diresmikan, Ribuan Aparat Dikerahkan

Gedung DPRD Diresmikan, Ribuan Aparat Dikerahkan

Written By Unknown on Selasa, 10 Juli 2012 | 17.53




MedanInfobreakingnews -Peresmian Gedung DPRD Sumut pada hari Senin (9/7) kemarin oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi diramaikan oleh ratusan massa yang tergabung di dalam Komite Tani Menggugat (KTM) di depan DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan.
Aksi tersebut dilakukan atas dasar kekecewaan dan kemarahan mereka karena sebelumnya Satpol PP membongkar paksa pos - pos mereka. Pada hari Senin siang, para anggota KTM juga berusaha menemui Gamawan di Grand Aston Medan namun mereka terus dihalang - halangi oleh petugas Satpol PP.

  Aksi KTM di Depan Gedung Baru DPRD Sumut                                              

Ratusan massa kembali mencoba mendirikan posko serta melakukan orasi guna menyampaikan aspirasinya kepada Mendagri Gamawan Fauzi yang akan bertolak ke Gedung DPRD Sumut. Untuk menjaga keamanan dan menghindari kejadian yang tidak diinginkan, para petani tersebut dikepung dan dijaga ketat oleh petugas gabungan Polsek dan Polda serta Polres Medan. Para anggota Polri ini di lengkapi tameng dan pentungan, mengepung petani hinga tidak bisa bergerak dan beranjak menemui Gamawan yang hanya berjarak 20 meter.
Samsul Hilal yang merupakan salah satu anggota DPRD Sumut memilih untuk keluar dan bergabung dengan para petani serta menyampaikan orasi. Dalam orasinya, Halim menyampaikan bahwa pemerintahan saat ini telah gagal, terbukti dengan dikerahkannya ribuan aparat polisi.  "Ini anak-anakku juga, anak bangsa yang mau di benturkan dengan petani, buat apa ini?", tuturnya.
"Gedung baru ini menelan biaya 200 miliar, yang anggaran dan pertanggung jawabannya tidak jelas hingga saat ini." ujarnya yang disambut dengan yel-yel oleh petani "Hidup Samsul Hilal".
Tampak berapa kali Wakapolda Sumut, Brigjen Cornelis Hutagaol, mendatangi pendemo dan menyalami pendemo sambil meminta sabar dan terus mengingatkan agar jangan anarkis.
Acara peresmian berlangsung cukup lancar dan aman setelah ketua DPRD 1 Saleh Bangun memberikan kata sambutan dan pembukan, yang dilanjutkan dengan Plt Gatot memberikan kata sambutan selamat datang pada bapak Gamawan Fauzi, dan acara selanjutnya penekanan tombol, tanda diresmikannya Gedung Baru DPRD 1 Sumut. ***Nadya
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved