Headlines News :
Home » » KPK Mencekal Koruptor Alquran

KPK Mencekal Koruptor Alquran

Written By Unknown on Senin, 09 Juli 2012 | 22.49


Jakarta, Infobreakingnews Dampak kasus tindak korupsi dalam pengadaan Alquran di Kementrian Agama RI, membuat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara resmi mengajukan surat pencegahan ke luar negeri pada Direktorat Jenderal Imigrasi terhadap tiga orang pengusaha swasta.

“Iya, KPK sudah mengajukan pencegahan kepada Presdir PT Karya Pemuda Mandiri Syamsurachman dan pemilik dari PT Kazha Logistikswasta, Abdul Kadir Alaydrus,“ ungkap Juru Bicara KPK, Johan Budi dalam keterangan persnya di kantor KPK, Jakarta Selatan, Senin (9/7/2012).

Kata dia ada satu orang lainnya yakni Vasco Ruseimy dari pihak swasta yang juga ikut dicegah untuk berpergian ke luar negeri.

“Mereka dicegah terkait kasus dugaan suap dalam kaitan anggaran pengadaan lab komputer dan pengadaan Alquran sejak 29 Juni 2012. Pencegahan itu sendiri berlaku selama enam bulan,“ jelasnya.

Dalam kasus tersebut, KPK telah menetapkan Zulkarnaen Djabar dan putranya yang menjabat Direktur Utama PT Karya Sinergi Alam Indonesia, Dendy Prasetya, sebagai tersangka. Ayah dan anak itu diduga menerima suap terkait pembahasan anggaran proyek pengadaan Alquran di Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam di Kementerian Agama dan proyek pengadaan laboratorium komputer di Madrasah Tsanawiyah.

Nilai anggaran dalam proyek pengadaan laboratorium komputer di Madrasah Tsanawiyah itu mencapai Rp31 miliar. Sedangkan nilai anggaran untuk pengadaan Alquran Rp20 miliar. Mereka diduga menerima suap sekitar Rp4 miliar.

Rencananya KPK akan memeriksa Zulkarnaen pekan depan. ***Any,CJ
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved