Headlines News :
Home » » Pesta Kesenian Bali Dinikmati Oleh Ribuan Wisatawan

Pesta Kesenian Bali Dinikmati Oleh Ribuan Wisatawan

Written By Unknown on Selasa, 10 Juli 2012 | 17.16

Denpasar, Infobreakingnews - Pesta Kesenian Bali ternyata  tidak saja dinikmati dan diapresiasi masyarakat Bali, tetapi juga ribuan  masyarakat di tanah air bahkan wisatawan asing.
Setelah berlangsung sebulan penuh dari 10 Juni hingga 09 juli 2012, Pesta Kesenian Bali senin malam (9/7) 2012 ditutup secara resmi Gubernur Bali Imade Mangku Pastika dengan pemukulan kentongan lanang dan wadon di panggung terbuka Ardha Candra Taman Budaya Denpasar.
Selama Pesta Kesenian Bali berlangsung dilaksanakan pementasan sebanyak 334 kali dengan melibatkan sedikitnya 1500 seniman, 24 diantaranya merupakan tim kesenian dari berbagai daerah di tanah air dan 6 tim kesenian dari luar negeri.
Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengatakan, Pesta Kesenian Bali ternyata tidak saja dinikmati dan diapresiasi masyarakat Bali, tetapi juga ribuan masyarakat di tanah air bahkan wisatawan asing (mancanegara). Untuk perbaikan kualitas pada tahun yang akan datang terutama menyangkut penyelenggaraan, partisipasi, peran serta dan animo masyarakat, Gubernur intruksikan kepada panitia dari berbagai unsur  untuk melakukan  evaluasi yang menyangkut teknis pelaksanaan seperti penataan parkir, jadwal pementasan hingga keamanan dan ketertiban, sehingga seniman dan masyarakat dapat menikmati kesenian dengan aman dan nyaman.
"Pesta Kesenian Bali merupakan upaya peningkatan kualitas karakter bangsa terutama sumberdaya manusia masyarakat Bali, karena Pesta Kesenian Bali  sebagai penyangga utama dan pengawal peradaban Bali sekaligus sebagai media publik untuk meneguhkan komitmen dalam penggalian,pengembangan dan pelestarian  seni budaya untuk menghadapi tantangan peradaban yang semakin menggelobal" papar  Made Mangku Pastika.
Pesta Kesenian Bali yang dibuka Presiden Susilo Bambang Yudoyono itu,diisi dengan pawai budaya, pameran industri kecil dan kerajinan, pementasan kesenian, sarasehan dan pemutaran film dokumenter.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved