Headlines News :
Home » » Sidang Perdana Miranda Goeltom Digelar Selasa Besok

Sidang Perdana Miranda Goeltom Digelar Selasa Besok

Written By Info Breaking News on Senin, 23 Juli 2012 | 21.55

Jakarta, Infobreakingnews - Mantan Deputi Senior Gubernur Bank Indonesia, Miranda Goeltom akan menjalani sidang perdananya pada hari Selasa (24/7) besok.

Peneliti Divisi Hukum Indonesia Corruption Watch, Febridiansyah, mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi untuk memanfaatkan sidang Miranda guna menggali fakta-fakta identitas sponsor cek pelawat bernilai Rp 24 miliar tersebut.



"KPK harus menggali dan mengejar fakta-fakta yang terungkap di dalam persidangan Miranda, agar dapat mengungkap siapa sesungguhnya pemilik cek pelawat itu," kata Febrdiansyah, Senin (23/7).
Miranda sendiri sudah jadi tersangka sejak Januari lalu. Dia diduga ikut berperan membagikan suap berupa cek pelawat kepada sejumlah anggota DPR periode 1999-2004. Suap itu berkaitan dengan pemilihan Deputi Gubernur Senior BI kala itu. Miranda yang menjadi kandidat, kemudian terpilih sebagai pemenang menyisihkan dua orang saingannya yaitu, Hartadi Agus Sarwono dan Budi Rochadi.
Kemenangan Miranda tidak gratis. Pada hari pemilihan, 8 Juni 2004, 240 lembar cek pelawat dibagikan di Senayan. Penerbit cek itu adalah Bank Internasional Indonesia, atas permintaan Bank Artha Graha.  
Febridiansyah mengatakan untuk mengungkap sponsor cek pelawat, KPK harus menelusuri alur cek pelawat tersebut. "KPK harus memastikan apa benar ada kebun kelapa sawit seperti yang selama ini terungkap di persidangan," kata dia. "Dari situ KPK akan dapat menemukan siapa sesungguhnya pemilik dari cek pelawat tersebut." ***Nadya
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved