Headlines News :
Home » » Tersangka Kasus Hambalang Akan Diumumkan Minggu Depan

Tersangka Kasus Hambalang Akan Diumumkan Minggu Depan

Written By Unknown on Selasa, 10 Juli 2012 | 17.40


BalikpapanInfobreakingnews - Rencananya minggu depan KPK akan mengumumkan tersangka kasus korupsi Sport Centre Hembalang, Bogor. Setidaknya sudah ada dua nama yang ditetapkan sebagai tersangka.
“Pekan depan kami tingkatkan tahap ke penyidikan. Kasusnya penyangkut pekara pengadaan proyek, gratifikasi, dan suap menyuap. Kemungkinan tersangkanya lebih dari dua orang,” ungkap Ketua KPK Abraham Samad dalam keterangan pers di acara Pelatihan Bersama antara KPK-Polda dan Kejati Kaltim di Hotel Jatra, Balikpapan, Selasa (10/7/2012).
Menurut Abraham Samad sendiri kasus Hambalang adalah kasus yang sangat menyita perhatian publik. Karenanya, KPK bekerja dengan sangat hati - hati dan melakukan penyelidikan secara bertahap untuk dapat menentukan nama - nama tersangka kasus tersebut.
KPK juga masih melakukan gelar perkara atau ekspose sekali lagi sebelum menaikkan ke tahap penyidikan.
Namun, dia belum dapat memastikan siapa tersangka yang dimaksud, apakah WD dan DS.
Namun yang pasti, lanjut dia, KPK akan mengumumkan lebih dulu untuk tersangka pengadaan barang dan jasa. “Tersangka pengadaan setelah itu menyusul kasus suapnya,” imbuhnya.
Proyek Hambalang sendiri menelan anggaran negara sebesar Rp 1,5 Triliun dan diduga melibatkan pejabat Kemenpora dan sejumlah politikus. Hingga saat ini, penyelidikan kasus korupsi Sport Centre Hambalang masih tetap berlangsung.***Budiman Simatupang

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved