Headlines News :
Home » » Bashar al-Assad Tunjuk Perdana Menteri Suriah yang Baru

Bashar al-Assad Tunjuk Perdana Menteri Suriah yang Baru

Written By Info Breaking News on Jumat, 10 Agustus 2012 | 13.05

Wael al- Halqi
Damaskus, Infobreakingnews - Presiden Suriah, Bashar al-Assad telah menunjuk perdana menteri baru untuk menggantikan Riyad Farid Hijab yang dipecat karena telah membelok ke kubu oposisi. Menurut laporan, Assad telah menunjuk Menteri Kesehatan, Wael al-Halqi, sebagai Perdana Menteri baru, Kamis (9/8).

Halki yang lahir pada 1964 berasal dari provinsi selatan Deraa, wilayah pemberontakan terhadap Assad terjadi. Untuk itu, pengangkatan Halki diharapkan bisa membawa perubahan pada Suriah. 

Halqi dilaporkan menggantikan perdana menteri sementara Omar Ibrahim Ghalawanji yang diangkat beberapa jam setelah pembelotan Hijab.

Sama seperti Hijab, Halqi termasuk dari kalangan mayoritas Sunni di Suriah, di negara yang dikuasai oleh otoritas minoritas sekte Alawiyah itu.

Hijab dilaporkan telah membelot dan pergi ke Yordania di tengah-tengah pertempuran sengit berlangsung di kota Aleppo.

"Hijab dan anggota keluarganya masuk ke Yordania pada saat pagi hari di hari Rabu," kata Menteri Informasi Yordania Samih Maayatah, dilansir Presstv, namun Samih tidak menyebutkan rincian lebih jauh.

Sementara itu, Assad diperkirakan telah membuat skenario terburuk ketika merasa terdesak. Ia akan mencari perlindungan dari kantong etnis Alawit, merupakan etnis minoritas di Suriah. Namun, etnis itu memonopoli kekuasaan di Suriah karena Assad berkuasa. 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved