Headlines News :
Home » » Boneka Jokowi-Ahok Cukup Banyak Diminati

Boneka Jokowi-Ahok Cukup Banyak Diminati

Written By Info Breaking News on Rabu, 08 Agustus 2012 | 15.47

Didi Kempot berpose dengan boneka Jokowi-Ahok
Solo, Infobreakingnews - Seorang pembuat boneka dari Solo, Jawa Tengah, memproduksi boneka calon gubernur dan calon wakil gubernur, Jokowi dan Ahok.

"Pembuatan boneka itu saya yang merancang dan melakukan. Boneka itu kami buat dua macam yaitu pasangan Jokowi-Ahok ukuran besar dan kecil," kata Melani di bengkel pembuatan boneka yang ada di Solo Baru, Rabu (8/8).

Melani mengutarakan bahwa dirinya mendapat gagasan untuk merancang boneka tersebut setelah ia berbicara dengan penyanyi campur sari asal kota Solo, Didi Kempot.

"Saya lalu mencoba untuk mendesain sendiri hingga jadilah bentuk boneka Jokowi-Ahok seperti sekarang ini," ujar lulusan pendidikan teknik arsitektur yang sejak kuliah suka membuat boneka.

Melani juga menyatakan bahwa ia sempat mendapatkan 'protes' dari sang calon gubernur yang sekarang masih menjabat sebagai wali kota Surakarta (Solo). "Pak Jokowi memang sempat protes, kok boneka Jokowi gemuk. Padahal Pak Jokowi kan kurus," kata Melani serta menambahkan bahwa protes itu hanya bercanda saja.

Melani, yang mempromosikan boneka-bonekanya melalui jaringan internet (online) mengaku bahwa ia telah mendapat pesanan sebanyak 2.000 boneka baik dari pasar lokal maupun di luar kota Solo.

Melani menjual boneka kecil untuk gantungan kunci seharga Rp 15.000 per pasang dan boneka besar Rp 35.000 per pasang. Saat ini bengkel milik Melani bisa memproduksi sekitar 200 boneka Jokowi-Ahok. Namun jika melibatkan ibu-ibu di sekitar rumah yang jumlahnya 50 orang, produksi per hari bisa sampai 2.000 boneka. ***Nadya
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved