Headlines News :
Home » » Es Teh Meningkatkan Risiko Batu Ginjal

Es Teh Meningkatkan Risiko Batu Ginjal

Written By Info Breaking News on Kamis, 09 Agustus 2012 | 17.17

Maywood, Chicago, Infobreakingnews - Es teh memang sangat menggiurkan dan menyegarkan untuk diminum terlebih di saat hari sedang panas. Namun, sepertinya masyarakat harus segera mengurangi kebiasaan meminum es teh mulai dari sekarang.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Loyola University Medical Center, Chicago, Amerika Serikat, orang yang sering minum es teh berisiko memicu timbulnya batu ginjal.

Pada hari yang panas, orang cenderung mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan. Namun, menghilangkan dehidrasi dengan meminum es teh manis justru dapat meningkatkan risiko batu ginjal.

"Orang-orang sudah tahu bahwa di musim panas harus minum lebih banyak cairan. Namun, banyak orang memilih minum es teh karena rendah kalori dan rasanya lebih enak dari air putih. Parahnya, hal ini malah merugikan dirinya sendiri," jelas peneliti Dr John Milner, dilansir melalui Medicaldaily, Rabu (8/8).


Dipercaya konsentrasi tinggi oksalat yang menjadi penyebab semuanya.


Pria berisiko empat kali lebih tinggi mengalami masalah batu ginjal dibandingkan wanita, dan risiko akan terus meningkat setelah usia menginjak 40 tahun. Untuk itu, diharapkan agar semua orang tidak menganggap remeh akibatnya
Wanita menopause dengan tingkat estrogen rendah dan wanita yang melakukan pengangkatan rahim juga berisiko tinggi batu ginjal. ***Nadya



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved