Headlines News :
Home » » Liga Eropa 2012/2013 : Liverpool FC Menang Tipis Atas FC Gomel

Liga Eropa 2012/2013 : Liverpool FC Menang Tipis Atas FC Gomel

Written By Unknown on Jumat, 03 Agustus 2012 | 09.15

Gomel, Belarusia, Infobreakingnews - Melawat ke kandang tim sepakbola asal Belarusia, FC Gomel, dalam ajang kualifikasi ketiga Liga Eropa, tim asal Inggris, Liverpool FC berhasil mencuri kemenangan dengan skor tipis 1-0 yang dilesatkan oleh Stewart Downing di menit ke-68.

Di awal babak pertama, pemain Gomel bermain dengan untuk menciptakan peluang demi peluang dengan harapan dapat menciptakan gol. Namun, sayangnya hal tersebut tidak terwujud.

Liverpool dengan formasi 4-5-1 bermain dengan sabar dengan mengharapkan serangan balik. Kembalinya Joe Cole sebagai kreator serangan, membuat permainan The Reds lebih hidup. Namun pada menit ke-14, Cole terpaksa harus keluar dari pertandingan karena cedera dan kemudian digantikan oleh pemain muda LFC, Raheem Sterling.

Liverpool lebih dulu terancam di menit 25 saat tandukan Ihor Voronkov gagal menemui sasaran di tiang jauh. Dua menit Alumoha kemudian kembali menciptakan peluang buat tuan rumah, tapi tendangannya dari dalam kotak penalti kurang akurat.


Tuan rumah makin garang, terbukti mereka mendapatkan peluang hebat, setelah Platonov melakukan heading. Tapi sayang tandukkannya meleset dan memaksa pertandingan tanpa gol hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, striker teranyar Liverpool Fabio Borini menunjukkan aksinya. Tepatnya di menit ke-50, Borini melakukan akselerasi, setelah itu dia langsung melepaskan bola dengan keras, namun masih meleset dari sasaran. Skor masih kacamata.

Namun, penantian publik The Reds akhirnya terbayar dengan gol yang dilesatkan dari kotak penalti oleh Stewart Downing di menit ke-68.

Gol tersebut memberikan keunggulan untuk Liverpool.

Gomel yang tak mau kehilangan muka di markasnya sendiri mencoba mencari gol penyeimbang, yang tak kunjung datang. Tapi lagi-lagi, usaha tim tuan rumah mental dari penyelesaian akhir yang buruk.

Gol dari Downing tersebut ternyata menjadi gol spesial untuknya. Leg ke-2 selanjutnya akan dilaksanakan di stadium Anfield tanggal 9 Agustus mendatang.

Susunan line up kedua tim:
Gomel: Bushma; Matveychik; Klimovich; Voronkov; Kirilchik; Kashevski; Kozeka; Levitzki; Nowak; Platonov; Alumonia.

Cadangan: Sakovich; Palomeque; Yevseyenko; Timoshenko; Lipatkin; Demidovich; Sheryakov.

Liverpool: Jones; Johnson; Enrique; Carragher; Skrtel; Gerrard; Cole; Henderson; Downing; Spearing; Borini.

Cadangan: Gulacsi; Kelly; Robinson; Lucas; Adam; Shelvey; Sterling.

Man of The Match: Jamie Carragher.

***Nadya








Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved