Headlines News :
Home » » Menyambut Lebaran Polda JATIM Gelar Operasi Ketupat Semeru 2012

Menyambut Lebaran Polda JATIM Gelar Operasi Ketupat Semeru 2012

Written By Unknown on Jumat, 10 Agustus 2012 | 14.49

Surabaya, Infobreakingnews - Operasi ketupat semeru 2012 digelar mulai hari ini, Jumat (10/8) dilaksanakan jajaran kepolisian Polda JATIM.

Jumlah personel yang dilibatkan dalam operasi ini sebanyak 3.983 kekuatan dari polda jatim dan jajaran. Meliputi 528 personel dari Mapolda Jatim, dan 3.455 personel dari satuan wilayah jajaran.
Selain itu, kepolisian juga mempersiapkan personel cadangan yang siap on call jika di butuhkan, sebanyak 9.999 orang. Meliputi 813 personel Polda Jatim, dan 9.186 personel dari satuan wilayah.

Kapolda Jatim Irjen Pol Hadiatmoko saat menjadi inspektur upacara gelar pasukan mengungkapkan, polisi akan melakukan pengawalan dan pengamanan di beberapa titik rawan. Tidak hanya dijalan, namun juga tempat keramaian dan tempat tinggal.

"Sasarannya adalah sudah jelas, sasarannya adalah rawan kemacetan, rawan kriminalitas, rawan kecelakaan lalu lintas. Dan Polda Jatim melibatkan 13.932 personel seluruh Polda, dari 39 Polres," ungkap Kapolda Jatim, Irjen Pol Hadiatmoko, Jumat (10/8).
Sasaran operasi dalam operasi ini adalah tempat tempat peribadatan umat islam, pusat pusat perbelanjaan, pemukiman, serta jalan jalan. Seluruh warga masyarakat yang merayakan hari raya, dan warga yang berbelanja, maupun yang akan berwisata juga menjadi sasaran pengamanan.

"Yang jelas, pengamanan bukan hanya dijalan, tetapi pada saat nanti takbiran, itu yang agak rawan. Karena masyarakat juga perlu menyadari pentingnya keamanan," tambah perwira bintang dua ini.

Sebagai langkah antisipasif, kepolisian telah menyiapkan pos pos pengamanan di sepanjang jalur mudik, serta Masjid Bintang yang bisa dimanfaatkan tidak hanya untuk beribadah, namun juga beristirahat. Selain itu, program mudik budal awal untuk menghindari kemacetan.

Operasi ketupat semeru 2012, dalam rangka pengamanan idul fitri 1433 H, yang akan digelar selama 16 hari, sejak H - 9 sampai H + 6 secara serentak di jajaran Polda Jatim. ***Pujiono
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved