Headlines News :
Home » » Saina Nehwal Pebulutangkis Cantik asal India memenangkan Olimpiade

Saina Nehwal Pebulutangkis Cantik asal India memenangkan Olimpiade

Written By Unknown on Kamis, 16 Agustus 2012 | 20.49

Infobreakingnews - Saina Nehwal yang memenangi perunggu Olimpiade telah mengalahkan popularitas bintang kriket Mahendra Singh Doni padahal tim kriket India baru saja menundukkan Srilanka hari Minggu ini, menjadi bintang Olimpiade dari India.


Sukses Mahendra Singh Dhoni dkk yang peringkat satu dunianya direbut Australia, biasanya mengisi halaman utama koran-koran India.


Namun penghargaan itu kini diberikan kepada Nehwal yang menjadi atlet perempuan kedua India setelah lifter Karnam Malleswari yang mempersembahkan medali Olimpiade London kepada India.

Bahkan penghargaan media itu diberikan dengan tak mempedulikan kenyataan bahwa Nehwal (22) meraih perunggu karena lawannya Wang Xin menarik diri karena cedera padahal dia sedang memimpin 21-18, 1-0.


Wang jatuh cedera karena dia ditekan habis-habisan oleh pemain India ini, sambung Hindustan seperti dikutip AFP.

"Lucky bronze for plucky Saina (Perunggu keberuntungan untuk Saina yang berani)," tulis Times of India seraya menambahkan bahwa kebugaran yang prima dari pemain India itu akhirnya berbuah hasil baik.

Ketika para pemain kriket merayakan kemenangannya atas Srilanka, bintang kriket Sachin Tendulkar dan Yuvraj Singh, yang tidak masuk tim India melawan Sri Lanka, mentwit ucapan selamat kepada Nehwal.

"Penampilan luar biasa bagus dari Saina," kata Tendulkar dalam posting Twitter-nya. "Menjadi perempuan kedua yang memenangi medali Olimpiade untuk India adalah menakjubkan. Selamat juga kepada (pelatih) Gopichand."

"Saina, kamu cantik deh," tulis Yuvraj, pahlawan kriket India setelah negeri ini memenangi Piala Dunia kriket tahun lalu, namun dinyatakan tidak fit main karena tumor paru-paru.

"Aku yakin seperti aku, semua orang India bangga padamu."

Perunggu Nehwal disusul oleh perak dari petembak putra Vijay Kumar dan perunggu dari Gagan Narang juga cabang menembak, sehingga India berada dalam deretan negara peraih medali Olimpiade.

Pencapaian terbaik India terjadi pada Olimpiade Beijing 2008 ketika pegulat Sushil Kumar dan petinju Vijender Singh menambahkan perunggu pada emas yang diraih Abhinav Bindra yang adalah orang India pertama yang menjuarai Olimpiade nomor perseorangan.

Bindra kali ini gagal masuk final, sedangkan Kumar baru saja memulai kompetisi, sedangkan Vijender dan rekannya petinju Devendro Singh tengah menuju mempertahankan medali perunggu Olimpiadenya.

Harapan media juga bersemai pada juara dunia tinju perempuan lima kali Mary Kom yang memulai debut tinju Olimpiade London-nya hari Minggu lalu..***Putri

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved