Headlines News :
Home » » Sepakbola Olimpiade: Tim Inggris Raya Lolos ke Perempat Final Setelah Kalahkan Uruguay

Sepakbola Olimpiade: Tim Inggris Raya Lolos ke Perempat Final Setelah Kalahkan Uruguay

Written By Unknown on Kamis, 02 Agustus 2012 | 17.38

Daniel Sturridge, Penentu Kemenangan Tim Inggris Raya
Cardiff, Infobreakingnews - Setelah memenangkan laga kontra Uruguay dengan skor 1-0, tim sepakbola Inggris Raya menjadi juara di grup A dan otomatis maju ke perempat final untuk selanjutnya ditantang oleh tim sepakbola Korea Selatan.

Daniel Sturridge menjadi penyumbang gol satu-satunya pada laga tersebut. Bahkan, dia hampir menyumbang gol kedua di akhir - akhir pertandingan.

Uruguay sendiri banyak melakukan serangan keras melalui penyerang Liverpool, Luis Suarez. Namun, kiper tim Inggris Raya, Jack Butland, berhasil mencegahnya.

Pertandingan malam itu membuat tim Amerika Selatan tersebut terpaksa pulang kampung dengan hanya satu kemenangan atas Uni Emirat Arab.

Tim Oscar Tabarez datang ke Olimpiade sebagai salah satu tim favorit, dengan mengandalkan kekuatan Suarez dan pemain Napoli Edinson Cavani.

Tetapi tidak satu pun dari mereka yang berhasil mencetak gol dan La Celeste, yang bermain di Olimpiade untuk pertama kali sejak 1928, bergabung dengan Spanyol sebagai salah satu tim favorit yang gagal lolos kualifikasi grup.

Sedangkan hasil tersebut memastikan tim sepakbola putra Inggris Raya mengulangi kesuksesan tim putri mencapai delapan besar turnamen.

Dan jika tim Stuart Pearce dapat mengalahkan Korea Selatan ketika mereka kembali ke Cardiff Sabtu mendatang maka mereka akan melaju ke empat besar dan paling tidak dipastikan mendapat tempat di pertandingan perebutan medali perak.

Inggris Raya secara stabil memenangi pertandingan demi pertandingan, meski Pearce memilih untuk mengubah susunan tim menghadapi pertandingan melawan Uruguay hari Rabu kemarin.

Kapten Ryan Giggs, James Tomkins dan Marvin Sordell semuanya akan duduk di bangku cadangan dan ban kapten akan diberikan pada Craig Bellamy di kota kelahirannya.

Dalam pertandingan Grup A lainnya, Senegal mencetak skor seri 1-1 dengan Uni Emirat Arab yang berarti negara Afrika barat itu lolos kualifikasi dan akan bertemu Meksiko di Wembley. ***Nadya


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved