Headlines News :
Home » » UNPAD Cetak Rekor MURI mengikat Tali Sepatu Terpanjang

UNPAD Cetak Rekor MURI mengikat Tali Sepatu Terpanjang

Written By Unknown on Minggu, 05 Agustus 2012 | 16.46


Bandung, Infobreakingnews - Berdasarkan pantauan Infobreakingnews, ratusan peserta tampak mengelilingi kampus Unpad Dipatiukur, dengan menggunakan seragam olahraga dengan dilengkapi sepatu bertali yang terikat satu sama lain. Mereka merupakan mahasiswa baru yang sedang dalam masa orientasi di Fakultas Ekonomi Unpad.

Sebanyak 700  peseta tampak mengelilingi kampus Unpad Dipatiukur, dengan menggunakan seragam olahraga dengan dilengkapi sepatu bertali yang terikat satu sama lain. Mereka merupakan mahasiswa baru yang sedang dalam masa orientasi di Fakultas Ekonomi Unpad.

Para peserta saling mengikat tali sepatu dengan sepatu temannya di kiri dan kanan. Dengan demikian, kaki satu sama lainnya saling tersambung dengan teman sebelahnya. Dan setelah terangkai semuanya, dilanjutkan dengan penghitungan yang dilakukan langsung oleh notaris dari Muri.

"Berdasarkan hasil penghitungan, tercatat 700 mahasiswa dan 1400 sepatu yang talinya telah dirangkai. Dengan ini apa yang dilakukan oleh mahasiswa Unpad ini telah tercatat dalam Muri dengan rekor Rangkaian Tali Sepatu Terbanyak Dengan Mengikat Talinya," kata Notaris Muri Ranti Fauza Mayana saat ditemui wartawan di Unpad, Jalan Dipatiukur Kota Bandung, Minggu (5/8/2012).


Sementara itu, Ketua Pelaksana Sultonul Aulia mengungkapkan, pemecahan rekor Muri ini adalah salah satu bentuk rangkaian acara dari Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB). "Dengan pemecahan rekor Muri ini dapat dikatakan semua mahasiswa baru Fakultas Ekonomi Bisnis dan Hukum mendapatkan suatu kebanggaan, dimana saat mereka baru menginjakkan kaki di Unpad sudah menghasilkan prestasi," jelasnya.


Dari sini dapat
 di gambarkan, lanjutnya, bahwa dalam meraih suatu prestasi  tidaklah harus selalu yang besar. "Dengan adanya kegiatan ini dapat kita lihat bersama, lakukanlah apa yang kamu bisa dengan maksimal meski itu kecil. Dengan begitu, maka anda akan lihat hasilnya," tuturnya.

Persoalannya, tidak banyak orang yang memahami dan memaknai mengenai makna merintis perjuangan. Mayoritas orang menganggap awal yang besar, maka hasilnya pun besar. Padahal tidak demikian, sebab tidak akan ada yang besar kalau tidak ada yang kecil.*** Putri

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved