Headlines News :
Home » » Antisipasi Polisi Hadapi Pilkada DKI Putaran Kedua

Antisipasi Polisi Hadapi Pilkada DKI Putaran Kedua

Written By Unknown on Rabu, 19 September 2012 | 15.27



Jakarta, Infobreakingnews -  Polda Metro Jaya  terus bersiaga mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua besok tanggal 20/9/2012.








Kapolda Metro Jaya Irjen Untung S Rajab mengatakan, aparat akan menindaklanjuti fakta-fakta terkait adanya isu bakal terjadi kerusuhan pascapemilihan gubernur 20 September mendatang. "Petugas tidak berdasarkan isu, tapi menelusuri fakta. Nanti dianalisis jika benar untuk laporan-laporan itu bakal ditindak preventif," kata Untung di Jakarta.

Untung menangkal  beredarnya isu terkait suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) dapat menyebabkan perpecahan hingga berakibat konflik di masyarakat. Menurutnya, menang atau tidaknya seorang pemimpin didasarkan pada mayoritas suara terbanyak bukan karena unsur lain. 

Namun demikian, aparat akan melakukan cara-cara pre-emtif dan preventif guna menjaga keamanan menjelang pilkada. "Pengamanan khusus, sudah masuk ke Operasi Mantap Praja. Polisi rutin melakukan operasi premanisme dan lainnya. Sasarannya jelas," ungkapnya.

Untung menyatakan , Polda Metro Jaya menyiapkan sebanyak 16.605 personel gabungan dalam pengamanan pemilihan gubernur DKI Jakarta putaran kedua esok hari. *** Nadya Emilia
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved