Headlines News :
Home » » Bakal Calon Gubernur Sumut 1 Menjelang PILKADA GUBERNUR SUMUT 2013

Bakal Calon Gubernur Sumut 1 Menjelang PILKADA GUBERNUR SUMUT 2013

Written By Unknown on Kamis, 27 September 2012 | 10.20



Medan, Infobreakingnews - Pemilihan Umum Kepala Daerah Sumatera Utara (Pemilukada atau Pilkada Sumut) memang baru akan dimulai pada tahun 2013 mendatang, namun beberapa nama-nama bakal calon gubernur yang disebut-sebut akan maju sudah dapat diprediksi oleh sejumlah kalangan.

Beberapa nama yang menurut beberapa sumber bakal meramaikan Pilkada atau Pilgub Sumut 2013, diantaranya Gus Irawan Pasaribu, Rustam Efendi (RE) Nainggolan, Oegroseno, Wisjnu Amat Sastro, Azmyn Yusri Nasution, dan Chairuman Harahap. Beberapa diantaranya memang telah mempersiapkan dirinya dengan matang agar masyarakat Sumut memilih dirinya, sebagian lainnya 'adem-ayem'.Gus Irawan Pasaribu, Direktur Utama Bank Sumut, dikatakan oleh Dadang Darmawan, analis politik dari Universitas Sumatera Utara (USU), sebagai salah satu bakal calon yang dari jauh-jauh hari telah mempersiapkan dengan sungguh-sungguh dirinya untuk maju menjadi orang nomor satu di Sumut pada 2013 mendatang. 

Kapolda Sumatra Utara (Sumut) Irjen Wisjnu Amat Sastro sangat berpeluang dijagokan Partai Golkar untuk maju di Pilgub (Pemilihan Gubernur) Sumut 2013 mendatang.

Indikasi ini makin kuat ketika DPP Partai Golkar menyebutkan lima nama yang paling berpeluang lolos untuk maju di kancab Pilgub. Sumut 2013.

"Saya ngomong apa adanya bahwa berdasarkan tingkat elektabilitas yang ada kita melihat ada lima nama kandidat yang paling berpeluang ," ungkap Wasekjen DPP Partai Golkar, Leo Nababan.

Menurutnya, kelima tokoh tersebut adalah Kalpoda Sumut Irjen Wisjnu Amat Sastro , Mantan Sekda Sumut RE. Nainggolan, Dirut Bank Sumut Gus Irawan Pasaribu, Mantan Walikota Abdillah, dan Anggota DPR Chairuman Harahap. 

Walaupun termasuk yang adem ayem, Wisjnu Amat Sastro, yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Sumut dan beliau mengatakan bahwa Jabatan sebagai Kapolda bukan dijadikan sebagai batu loncatan oleh Wisjnu untuk menjadi Gubernur Sumut,namun tetap mempunyai satu visi yakni membangun Sumut lebih baik dan mensejahterakan rakyat Sumatra Utara

Wisnu yang kelahiran Medan ini  menggantikan Irjen Pol Oegroseno sebagai Kapolda Sumut. "Profil Wisnu, tegas, disiplin, bekerja dengan cepat, melayani masyarakat dengan baik.

Wisnu sendiri yang menjabat Wakapolda Sulsel 2008-2010 lalu menjadi Staf Ahli Kapolri  , Wisnu juga pernah menjabat Dir Bintarlat Akpol, Dir Serse Polda Jatim dan Dir Serse Polda Riau. *** Emil F Simatupang


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved