Headlines News :
Home » » Informasi Mengenai iPhone 5

Informasi Mengenai iPhone 5

Written By Unknown on Selasa, 25 September 2012 | 14.25


Para analis dunia masih belum berhenti dalam membandingkan dua handphone terpopuler saat ini, yakni Galaxy S III dari Samsung dan iPhone 5 milik Apple. Dan, kali ini yang menjadi perbandingan adalah kualitas layar dari kedua handphone high end tersebut.

Adalah DisplayMate yang mengungkapkan bahwa iPhone 5 memiliki kualitas layar yang lebih baik dibanding Galaxy S III. Namun, hal ini tidak berarti bahwa DisplayMate menganggap bahwa kualitas layar milik Galaxy S III jelek. Alasan utama adalah penggunaan teknologi layar OLED, di mana Galaxy S III memakai layar Super AMOLED. DisplayMate mengatakan bahwa teknologi tersebut masih belum bisa mengalahkan LCD, dalam kasus iPhone adalah LCD IPS.
DisplayMate juga menemukan bahwa Galaxy S III memiliki tingkat kecerahan setengah dari kecerahan pada iPhone 5. Hal ini terjadi karena OLED memiliki tingkat efisiensi yang rendah serta distorsi dan warna yang berlebihan yang mengakibatkan penambahan warna hijau pada gambar.
Mereka pun menyarankan agar Samsung tetap menggunakan teknologi OLED milik mereka. Namun, dengan catatan teknologi tersebut harus ditingkatkan. Mereka memang mengakui bahwa tingkat konsumsi energi dari teknologi OLED memang bagus. Namun hal itu menjadi kurang berarti jika menghasilkan kualitas gambar yang tidak sebanding dengan teknologi layar lainnya

Jelang Peluncuran Resmi, 191 Unit iPhone 5 Hilang di Jepang

iPhone 5 tidak hanya menarik perhatian para pecinta produk Apple. Maling pun tertarik dengan produk canggih tersebut. Alhasil, sebanyak 191 unit iPhone 5 hilang dari beberapa outlet handphone di Jepang.





Kejadian tersebut diketahui pada Jumat kemarin (21/9), tepat sebelum acara penjualan iPhone 5 secara resmi. Toko yang menjadi korban kehilangan tersebut adalah toko yang ada di Osaka, Jepang. Akibat kejadian ini, pihak toko mengalami kerugian total sebesar $100 ribu USD.
Pertama kali yang mengetahui kehilangan tersebut adalah KDDI Store. Di situ, terdapat 33 iPhone 5 yang hilang. Seorang saksi mengatakan sebelum kejadian kehilangan tersebut, terdapat tiga pria yang nongkrong di dekat toko pada jam 3 pagi. Anehnya, tiga pria tersebut tidak ikut dalam antrean.
Toko berikutnya yang menjadi korban adalah outlet Softbank. Dari toko ini, maling berhasil mencuri seluruh iPhone 5 yang dijual oleh toko tersebut, termasuk iPhone 5 yang dipasang di display toko. Total terdapat 116 iPhone 5 yang hilang di toko ini. Dari video rekaman hasil CCTV, terdapat tiga orang yang menjadi pelaku pembobolan tersebut. Selain dua toko tersebut, terdapat 42 iPhone 5 lainnya yang hilang dari toko sekitar.
Pelaku pencurian ini diduga adalah pelaku yang sama. Hal ini mencuat karena jumlah pelaku di Softbank juga diketahui sebanyak 3 orang dan dilakukan pada pukul 4.26 pagi. Selain itu, lokasi toko-toko tersebut pun berdekatan.
Seorang kewarganegaraan Australia bernama Todd Foot tercatat menjadi manusia pertama di dunia yang menjadi pemilik iPhone 5. Hal tersebut adalah hasil usahanya sejak antre di depan Apple Store Australia pada Selasa (18/9).
Sejatinya, Todd membeli iPhone 5 tersebut bukan untuk kepentingan pribadi. Dia di situ dikirim oleh sebuah situs perbandingan handphone bernama mobilephonefinder yang nantinya akan digunakannya untuk membandingkan handphone tersebut.

Todd tidak sendirian dalam antrean tersebut. Dia mengatakan bahwa dia berada enam rekan kerjanya juga turut antre untuk memperoleh iPhone 5. Sejak awal, dia pun memang merencanakan untuk berada di antrean tersebut sejak Selasa hingga Jumat pagi.
Apple sendiri memberikan perhatian yang sangat tinggi kepada para pembeli iPhone 5 miliknya. Bahkan untuk menyambut kedatangan Todd dan para pemilik iPhone 5 pertama lainnya di dunia, Apple menempatkan puluhan para pegawainya. Selain itu, Apple juga menyiarkan video untuk para pemilik iPhone tersebut dan menanyakan alasan kenapa rela antre sangat lama. Dan, kebanyakan dari mereka melakukan hal tersebut untuk kepentingan promosi, seperti yang dilakukan Todd.
Performa iPhone 5 baru saja mencatatkan sejarah dalam dunia smartphone. Menurut AnandTech, handphone terbaru dari Apple tersebut baru saja mencatatkan nilai tercepat dalam sebuah tes benchmark menggunakan SunSpider.

AnandTech mencatat bahwa prosesor Apple A6 pada iPhone 5 berhasil memperoleh poin 914.7 pada tes SunSpider yang mereka lakukan. Selain itu, dalam tes tersebut menyebutkan bahwa prosesor tersebut merupakan prosesor dual core. Sebelumnya, dalam tes benchmark lain mengungkapkan bahwa kecepatan dari prosesor Apple A6 adalah 1GHz.
Dalam tes benchmark tersebut, Apple iPhone 5 berhasil mengalahkan beberapa handphone high end lain yang ada di pasaran. Di antaranya adalah Samsung Galaxy S III yang menggunakan prosesor Exynos quad core 4412 ataupun Lava Xolo X900 yang menggunakan prosesor berbasis Intel Atom.
AnandTech mengatakan bahwa hasil tes tersebut mengungkapkan bahwa Apple sengaja secara khusus meningkatkan kemampuan memori subsistem dalam desain core chip A6. Prosesor ini pun memiliki cache/memory interface yang lebih baik dibanding prosesor ARM Cortex A9. Dan, menurut Hardware Review Buff, hasil yang dicapai oleh iPhone 5 ini merupakan yang tercepat yang sebelumnya menjadi miliki prosesor Intel Atom Z2460.
SunSpider sendiri merupakan tes benchmark yang dilakukan untuk mengukur performa Javascript. Webkit.org mengatakan bahwa tes SunSpider merupakan tes terhadap berbagai masalah performa yang kerap dihadapi dalam pemakaian sebenarnya.

Wow! Dalam 24 Jam, Pre Order iPhone 5 Mencapai Angka 2 Juta Kali


Para iPhone fanboy nampaknya benar-benar menunggu momen keluarnya iPhone 5. Bahkan dalam layanan pre order di Amerika Serikat yang dilakukan mulai 12 September lalu, total terdapat 2 juta kali pemesanan hanya dalam 24 jam pertama.



Jumlah tersebut merupakan rekor tersendiri bagi Apple. Sebelumnya, iPhone 4S meraih sukses layanan pre order sebanyak 1 juta unit dalam kurun 24 jam pertama. Jadi, jumlah pemesanan iPhone 5 tersebut dua kali lipat lebih banyak dibanding pendahulunya. Bahkan, Apple sampai kehabisan stok karena banyaknya tingkat pemesanan.
Menurut rencana, pihak Apple akan mengirimkan iPhone 5 pada 21 September mendatang. Sayangnya, akibat tingginya permintaan, sebagian pemesan kemungkinan besar akan terlambat memperoleh iPhone 5 yang ditunggunya. Hal ini karena Apple kekurangan suplai komponen.
iPhone sendiri menjanjikan berbagai fitur yang lebih baik dibandingkan pendahulunya. Dengan layar 4 inci, chip Apple A6 plus teknologi LTE membuat handphone ini diklaim sebagai smartphone terbaik yang pernah dibikin oleh Apple.
Anda ingin membeli iPhone 5? Mungkin Anda bisa mempertimbangkan untuk plesir ke negeri tetangga Singapura pada 21 September nanti. Singapura besarta Hong Kong dan Jepang merupakan tiga negara Asia pertama yang disinggahi oleh handphone canggih dari Apple tersebut.
Mengenai harga, pihak Apple memberikan kebijakan yang bervariasi bergantung negara. Di Amerika Serikat, Apple mematok harga iPhone 5 dari $199 USD hingga $399 USD yang disertai kontrak selama 2 tahun.

Untuk pasar Singapura, Anda nampaknya harus merogoh kocek lebih dalam dibandingkan pasar Amerika Serikat. Di Singapura, iPhone 5 tanpa kontrak dijual dengan harga mulai dari $772 USD atau sekitar Rp.6.948.000 (16GB), $886 USD atau Rp.7.974.000 (32GB) dan yang terakhir versi 64GB sebesar $ 1008 atau sekitar Rp.9.072.000.
Sebelum membeli handphone tersebut, terdapat hal yang harus Anda perhatikan. iPhone 5 memang dilengkapi dengan teknologi LTE. Namun di tanah air, Anda tidak akan bisa memanfaatkan layanan tersebut karena para provider di Indonesia masih berkutat di jaringan 3G.
Sementara itu, di New York Amerika Serikat, terdapat puluhan orang yang sudah mulai berdiri berjajar untuk antre memperoleh iPhone 5. Padahal waktu peluncuran iPhone 5 masih empat hari lagi. Jadi, tak menutup kemungkinan jika antrean yang sama juga akan dijumpai untuk pasaran Singapura.*** (Source)






Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved