Headlines News :
Home » » Pertama Kalinya di Rutan TNI Kodam Jaya, KPK Menahan Irjen Djoko Susilo

Pertama Kalinya di Rutan TNI Kodam Jaya, KPK Menahan Irjen Djoko Susilo

Written By Unknown on Jumat, 14 September 2012 | 09.00

Ruang Tahanan Kodam Jaya  Kuningan 

Jakarta, Infobreakingnews - KPK selama ini menghadapi kendala menghadapi sejumlah tahanan yang dititipkan di Rutan milik Direktorat PAS Kemenhum HAM  dan juga milik Polri. Ketika Irjen Djoko Susilo ditetapkan sebagai tersangka, muncul pertanyaan akan ditahan di manakah tersangka kasus Simulator SIM mengingat sang Jenderal Bintang dua ini? Kesepakatan di dapat setelah KPK  dengan TNI  meminjam rutan Militer Kodam Jaya.



KPK  menghadapi masalah besar dan berlapis terkait Simulator SIM. Tiga dari empat tersangka yang mereka tetapkan, juga menjadi tersangka di Bareskrim dengan judul kasus yang sama persis.



Jika dititipkan di rutan biasa, KPK menilai hal itu tetap rawan karena Irjen Djoko bukan orang sembarangan. Kalau pun dititipkan di KPK, para petugas keamanan lembaga itu harus terus-terusan melakukan penjagaan ekstra ketat.



Akhirnya, solusi di dapat, KPK akan menitipkan Irjen Djoko di tempat yang netral namun memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Rutan militer Kodam Jaya adalah jawabannya.

Pemeriksaan perdana Irjen Djoko susilo memang sudah tidak lama lagi. Pekan lalu Jubir KPK Johan Budi menyatakan pemeriksaan mantan Kakorlantas itu dilakukan sekitar dua pekan lagi.


"Mengenai penahanan atau ditahan di mana itu terlalu jauh. Semua itu tergantung penyidik," ujar Johan Kamis (13/9/2012).


Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas  selasa lalu menyatakan cepat atau lambat Irjen Djoko Susilo yang menjadi tersangka akan ditahan.*** Candra

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved