Headlines News :
Home » » Pertamina: Kuota Habis, Jakarta Tidak Akan Langka BBM

Pertamina: Kuota Habis, Jakarta Tidak Akan Langka BBM

Written By Unknown on Jumat, 14 September 2012 | 09.19




Jakarta,  Infobreakingnews -  Pertamina tegaskan tak akan ada kelangkaan yang terjadi, meski Kuota BBM subsidi Jakarta untuk tahun 2012 habis demikian dikatakan oleh Ali Mundakir ( VP. CORPORATE  COMMUNICATION PERTAMINA ) tadi malam pukul 21.00 WIB.








PT Pertamina menyatakan kesiapan mereka untuk mengendalikan bahan bakar minyak bersubsidi di wilayah DKI Jakarta. Pertamina akan menambah stok Pertamax untuk menghadapi lonjakan konsumsi BBM nonsubsidi tersebut menyusul rencana larangan penggunaan Premium bagi mobil pribadi pada awal tahun depan. 


"Masyarakat tidak perlu khawatir akan terjadi kelangkaan Pertamax," ujar Wakil Presiden Komunikasi Korporat Pertamina, Mochamad Harun di gedung DPR, Jakarta, 13 Desember 2010. "Pertamina itu bagai mesin jahit, kalau terjadi kekurangan Pertamax, kami impor dan kami olah di sini. selama ini juga impor kok." 

Menanggapi banyaknya SPBU yang belum dilengkapi Pertamax, itu bukanlah persoalan sulit. Menurut dia, itu hanya tinggal mengubah tanki penyimpanan dan dispenser yang ada diganti dengan Pertamax. 

Namun, Harun menegaskan untuk wilayah Jawa-Bali, Pertamina membutuhkan waktu tiga bulan agar semua SPBU menjual Pertamax.  "Kalau untuk luar pulau Jawa-Bali akan dilakukan secara bertahap," katanya.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Evita Legowo menjelaskan sesungguhnya pemerintah kesulitan mengimpor minyak dengan kandungan oktan 88 karena tidak ada lagi yang menggunakan BBM dengan kandungan oktan 88. "Sekarang impor oktan 88 susah karena sudah tidak ada lagi. Adanya di dunia ini oktan 92 sehingga Pertamina melakukan downgrade," kata Evita.

Evita menyatakan  Pertamina didorong meningkatkan upgrade terhadap kilang-kilang untuk memproduksi lebih banyak Pertamax. Untuk sementara Pertamina masih mengimpor High Octane Mogas Componen (HOMC) sebagai bahan campuran minyak untuk menjadi Pertamax. 

Mengenai BBM Premium masih ada di kilang - kilang Pertamina yang digunakan untuk transportasi Umum, kendaraan roda dua , roda empat serta nelayan. *** Juanda Foster





Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved