Headlines News :
Home » » Tabrakan Kapal Motor Bahuga Jaya Tenggelam di Selat Sunda 8 Orang Tewas

Tabrakan Kapal Motor Bahuga Jaya Tenggelam di Selat Sunda 8 Orang Tewas

Written By Unknown on Rabu, 26 September 2012 | 09.40

Lampung Selatan, Infobreakingnews - Delapan orang meninggal dunia dalam insiden tabrakan kapal tanker dengan KM Bahuga Jaya di Perairan Selat Sunda, Lampung.Tabrakan terjadi  saat menyebrang dari Pelabuhan Merak ke Pelabuhan Bakauheni. Akibat tabrakan kapal roro itu tenggelam.

Menurut Mario, Humas  PT ASDP Indonesia "Kapalnya bersinggungan dengan kapal tanker posisi tenggelam," 
KM Bahuga Jaya berangkat dari Pelabuhan Merak sekitar pukul 03.00 WIB. Informasi kecelakaan diterima pihak ASDP pukul 05.20 WIB.

Manajer Operasi ASDP Pelabuhan Bakauheni Heru Purwanto memberi keterangan lebih mengingat perlu konsentrasi penuh dalam pencarian korban tabrakan kapal tersebut. Sementara itu pihak kepolisian menurunkan 30 personel untuk melakukan pencarian terhadap korban tabrakan kapal tanker dengan KMP Bahuga Jaya di Perairan Selat Sunda, Lampung.


Sebanyak 30 personel itu terbagi dalam empat kapal, satu kapal sudah sampai di lokasi melakukan evakuasi dan tiga kapal lainnya sedang menyusul.

Manajer Operasional PT ASDP cabang Bakauheuni, Lampung, Heru Purwanto, menjelaskan, kapal diperkirakan mengangkut 210 orang lebih. Sebanyak 209 di antaranya dalam kondisi selamat. Para penumpang selamat masih dalam proses evakuasi.

Korban tewas dan selamat, kata dia, dievakuasi menggunakan kapal-kapal yang kebetulan melintas ke Merak dan Bakauheuni. Namun sebagian besar dibawa ke Merak.

“Jumlah pasti penumpang kami belum tahu karena yang memiliki data manifest adalah ASDP Merak,” tutur Heru, Rabu (26/9/2012).

Kapal tenggelam dan  mengangkut lebih dari 70 kendaraan. Mayoritas kendaraan adalah truk dan bus.*** Hidayat Lambasi
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved