Headlines News :
Home » » Tewasnya Ratu Narkoba Kaliber Internasional

Tewasnya Ratu Narkoba Kaliber Internasional

Written By Unknown on Rabu, 05 September 2012 | 04.38

Bogota, Infobreakingnews.-  Griselda Blanco (69) wanita yang paling disegani dikalangan Bandar narkoba dunia, yang telah berkiprah di bisnis kokain sejak tahun 1970, tewas tertembak oleh sekelompok orang tidak dikenal. Peristiwa penembakan ini terjadi Selasa (4/9/2012) di wilayah barat laut Medellin, Kolombia.


Grisilda yang sejak masa mudanya menjadi pebisnis kokain tingkat dunia ini,tidak saja disegani di negara nya Kolombia, tetapi juga sampai kebelahan dunia lain, karena selain dikenal sangat kaya raya, juga berprilaku sadis,tanpa ampun kepada siapa saja mitra bisnisnya yang mencoba mengkhianat.


Sumber yang dihimpun media digital online,infobreakingnews di Bagota menyebutkan, tiba-tiba datang sejumlah pria bersenjata mengendarai sepeda motor menembak Griselda Blanco dan mengenai kepalanya sebanyak dua kali. Peristiwa ini terjadi pada saat Griselda meninggalkan Drafserd Mart,sebuah pusat perbelanjaan ditengah kota Bagota,pada Selasa Siang tadi.

Blanco yang belakangan sudah traumatic dengan hukuman yang membuatnya nyaris membusuk didalam sel,karena menjalani masa hukuman seumur hidup ini, kemudian mendapat kan pembebasan bersyarat dengan membayar ratusan juta Dolar, selalu  menjaga sikapnya sejak dia kembali ke Kolombia pada tahun 2004, setelah menjalani hampir 20 tahun penjara dari total hukuman 60 tahun penjara di Amerika Serikat atas tuduhan perdagangan narkoba dalam jumlah yang paling fantastis.

Blanco diduga telah mengirim 1.500 kilogram kokain ke Amerika Serikat setiap bulannya,dan pada puncak operasinya, Blanco adalah orang pertama yang membuka rute penyelundupan narkoba dari Kolombia melalui Florida.

Grisilda juga adalah tokoh  wanita Bandar narkoba yang  mempelopori penggunaan manusia "keledai" untuk membawa kokain ke Amerika Serikat dan kemudian modus operandi perdagangan narkoba ini menjadi mentor untuk Pablo Escobar, pimpinan kartel narkoba Medellin yang seperingkat dengan Grisilda, yang kemudian mengambil alih operasinya sindikat perdagangan narkoba dengan jaringan internasional.

Blanco dinyatakan bersalah lebih dari 250 pembunuhan, termasuk pembunuhan kepada Fernando, lelaki ke lima yang menjadi  suaminya . Dari data Intelijen FBI , didapati banyak catatan criminal kelas satu yang melekat pada wanita yang memiliki birahi seks diatas wanita normal ini, karena pernah beberapa kali membunuh lelaki yang menjadi kekasihnya yang sekaligus juga adalah agent jaringan mitra bisnis narkoba di Negara Kolombia, yang sanggup merekrut negara lain tanpa batas.
*** Yunus Teodore/MIL

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved