Headlines News :
Home » » Debat Pertama Usai, Romney Ungguli Obama 4 Poin

Debat Pertama Usai, Romney Ungguli Obama 4 Poin

Written By Unknown on Rabu, 10 Oktober 2012 | 10.17

Washington, Infobreakingnew -  Mitt Romney mengungguli Presiden Barack Obama dalam debat pertama calon presiden AS yang digelar di Universitas Denver, Colodaro, Rabu (3/10) malam waktu setempat. Masih ada dua debat lagi pada bulan ini menjelang pemilu presiden pada 6 November.



Menurut poling dari Pew Research Center, kandidat Presiden Amerika Serikat (AS) Mitt Romney berhasil mengungguli Presiden Barack Obama. Keberhasilan itu tak luput dari sepak terjang Romney di debat Pemilu Presiden AS 2012 (Pilpres AS).

Romney dinyatakan mendapat dukungan sebanyak 49 persen, sementara itu Obama hanya 45 persen. Poling itu dilakukan Pew pascadebat Pilpres AS 2012. Demikian, seperti diberitakan Reuters, Selasa (9/10/2012).

Sebanyak dua pertiga orang yang menyaksikan debat itu berpikir calon dari Partai Republik tersebut memenangkan perdebatan, demikian menurut sebuah jajak pendapat nasional yang dilakukan seusai debat. Menurut survei CNN/ORC Internationalyang dilakukan sesaat setelah perdebatan, 67 persen penonton debat yang ditanya mengatakan Romney memenangkan debat itu. Hanya satu dari setiap empat orang yang mengatakan Presiden Obama yang menang.

"Tidak ada calon presiden yang menduduki posisi 60 persen dalam jajak pendapat itu sejak pertama kali diadakan tahun 1984," kata Direktur Polling CNN Keating Holland.

Namun, hampir setengah dari penonton debat mengatakan debat itu tidak akan membuat mereka untuk memilih salah satu dari dua kandidat tersebut. Sebanyak 35 persen penonton mengatakan perdebatan itu membuat mereka lebih mungkin untuk memilih Romney, sementara hanya 18 persen yang mengatakan perdebatan itu akan membuat mereka lebih cenderung untuk memilih kembali Presiden Obama.

Dalam setiap 10 orang, enam orang mengatakan bahwa Presiden Obama melakoni debat itu lebih buruk dari yang diperkirakan, satu dari lima mengatakan bahwa Obama tampil lebih baik dari yang diharapkan. Bandingkan dengan 82 persen orang yang mengatakan bahwa Romney melakoni debat itu lebih baik dari yang diperkirakan. Hanya satu dari sepuluh orang yang merasa bahwa mantan gubernur Massachusetts itu melakukan perdebatan lebih buruk dari yang diperkirakan.

The Pew Research Center for the People dan survei media terhadap 1.511 orang dewasa dilakukan pada 4 hingga 7 Oktober lalu. Satu dari tiga orang warga AS yakin, Romney bisa menyediakan lapangan kerja yang jauh lebih banyak dibanding  Obama.

"Romney dipandang sebagai kandidat dengan ide-ide baru dan lebih baik dibanding Obama dalam hal menciptakan Lapangan kerja serta mengatasi defisit anggaran negara" pernyataan The Pew Research Center.

Dukungan warga Negri Paman Sam terhadap mantan Gubernur Massachusetts itu pun meningkat pada September lalu dari survei Pew. Perempuan-perempuan, warga kulit putih, dan warga yang usianya di bawah 50 th, cukup terkesan dengan Romney.

Pekan ini, debat Pilpres AS akan kembali digelar, namun debat itu akan dilakukan oleh rekan Romney, Paul Ryan dan Wakil Presiden AS Joe Biden. Kedua politisi ini sudah mempersiapkan diri untuk bertarung di ajang debat.

"Jajak pendapat ini tidak dan tidak dapat mencerminkan pandangan semua orang Amerika. Ini hanya pandangan dari orang-orang yang menyaksikan perdebatan dan karena itu tidak dapat menjadi sebuah indikasi bagaimana publik Amerika bereaksi terhadap debat Rabu malam dalam beberapa hari mendatang," kata Holland.*** ( Source)






Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved