Headlines News :
Home » » Jokowi - Ahok Dipastikan Dilantik Senen Depan

Jokowi - Ahok Dipastikan Dilantik Senen Depan

Written By Unknown on Selasa, 09 Oktober 2012 | 10.53



Jakarta, Infobreakingnews - Joko WIdodo dan Basuki Tjahaja Purnama  akan dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2017 dipastikan digelar pada Senin (15/10). 

Ini disepakati oleh  Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta. Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kemendagri Djohermansyah Djohan mengatakan surat yang telah dilayangkan DPRD DKI ke Kemendagri langsung ditindaklanjuti dengan usulan pengangkatan Jokowi-Basuki sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih kepada Presiden RI.  

Usulan pengangkatan dan pelantikan yang direncanakan pada 15 Oktober, sebab usulan tanggal 11 Oktober tidak dapat dilakukan. Hal itu dikarenakan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi harus menghadiri acara Gelar Teknologi Tepat Guna di Batam, Kepulauan Riau.

“Usulan pelantikan pada tanggal 11 Oktober tidak bisa  dilakukan , karena Mendagri dijadwalkan tugas ke Batam untuk menghadiri acara Gelar Teknologi Tepat Guna. Selain itu, pada 12 Oktober jatuh hari Jumat, sehingga dirasa tidak pas karena jam efektif bekerja lebih pendek. Karena itu kita tetapkan tanggal 15 Oktober, hari Senin kita gelar pelantikannya ,” kata Djohermansyah, Jakarta, Senin (8/10).

Surat usulan pelantikan dan pengangkatan sudah diserahkan ke Sekretariat Negara (Setneg) RI. Kemendagri sendiri telah melakukan koordinasi dengan Setneg untuk memprioritaskan surat tersebut untuk mendapatkan persetujuan dan tanda tangan dari Presiden RI.
 
Mengisi kekosongan  jabatan gubernur hingga hari pelantikan , Djohermansyah menegaskan Kemendagri telah menunjuk Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Fadjar Panjaitan menjadi Pelaksana Tugas Harian (Plh) Gubernur DKI Jakarta. Fadjar sudah bertugas sebagai Plh mulai hari ini hingga hari pelantikan.*** C.W
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved