Headlines News :
Home » » Kembali Gempa 7 SR Mengguncang Maluku, Warga Dobo Dilanda Kepanikan

Kembali Gempa 7 SR Mengguncang Maluku, Warga Dobo Dilanda Kepanikan

Written By Unknown on Jumat, 12 Oktober 2012 | 10.29


Jakarta, Infobreakingnews - Jumat pagi, warga Kota Dobo, Ibu Kota Kepulauan Aru Propinsi Maluku  panik akibat guncangan gempa tektonik berkekuatan 7 skala Richter (SR) yang melanda wilayah setempat.

Seorang  warga Dobo, Yos  saat dikonfirmasi, membenarkan bahwa kepanikan masyarakat akibat gempa yang dirasakan cukup kuat tersebut.

Masyarakat berlarian keluar rumah karena khawatir gempa susulan maupun kemungkinan terjadi gelombang pasang (tsunami) karena Dobo lokasinya berupa dataran rendah. "Syukurlah tidak terjadi tsunami, namun masyarakat masih berada di luar rumah karena takut ada gempa susulan," ujarnya.

Yos yang juga koresponden sebuah surat kabar di Ambon itu menyatakan, gempa juga mengakibatkan terjadi keretakan gedung SMP Negeri 1 Dobo, Gereja Katholik dan salah satu bangunan di kantor Bupati Kepulauan Aru.

Selain itu, empat siswa SMP Negeri 1 Dobo, satu mahasiswa akademi perawat dan warga sipil dilarikan ke rumah sakit. Namun Sampai berita ini diturunkan Penjabat Bupati Kepulauan Aru, Umar Djabumona, belum bisa dikonfirmasi.

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah V Jayapura menginformasikan terjadi gempa berkekuatan 7 skala Richter dengan pusat 168 kilometer timur laut Tual, Maluku.

Gempa yang terjadi Jumat pukul 09.31 WIT itu di kedalaman 22 kilometer dan berlokasi di 4,92 Lintang Selatan (LS)-134,07 Bujur Timur (BT). *** Source

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved