Headlines News :
Home » » KPK Pun Curhat Di Facebook

KPK Pun Curhat Di Facebook

Written By Unknown on Senin, 08 Oktober 2012 | 08.17


Jakarta, Infobreakingnews – Jejaring soisal  yamg  kian men -dunia Facebook,  menjadikan wadah dan sahabat karib baik setiap orang yang sedang  dilanda masalah, tidak terkecuali bagi penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Kompol Novel Baswedan, yang tengah terbelit masalah dengan kepolisian. 





Di akun facebook pribadinya, Kompol Novel mengungkapkan kegelisahan hatinya terhadap upaya kriminalisasi kepada dirinya secara tegas. 

Dalam status yang diposting hari ini (Minggu 7/10), Kompol Novel menyebutkan apa yang dituduhkan oleh Polri terkait penganiayaan warga di Bengkulu pada tahun 2004 kepada dirinya merupakan sebuah fitnah.

"Kasus yang dituduhkan kepada saya adalah fitnah, dan hal seperti ini bukan pertama kali saya alami. Yang belakangan membuat saya SANGAT KECEWA, rupanya atas kriminalisasi terhadap saya digunakan untuk memukul KPK dgn upaya penangkapan dan penggeledahan di kantor KPK. Upaya tersebut diketahui dan direncanakan oleh petinggi Polri yg selama ini mempersepsikan dirinya sebagai orang baik. Berhentilah beretorika, takutlah dgn Adzab Allah." ucapnya di status akun Facebooknya.

Sontak, munculnya status tersebut membuat 48 orang dan teman dekatnya langsung memberikan komentar. Selain bantahan itu, Kompol Novel juga membuat status yang mengungkapkan kebusukan di institusi kepolisian.

"Pimpinan Polri mestinya tidak boleh marah bila praktik pungli di samsat-samsat, yang melalui dealer dan penggunaan dana negara untuk pengadaan dengan mark up dihentikan oleh KPK atau aparatur pemberantasan korupsi lainnya. Sudah saatnya transparansi dan tdk bodohi masyarakat. Pimpinan Polri harus mulai melakukan kejujuran terhadap masyarakat. Mulai saja dari hal yang kecil. Hilangkan pungutan-pungutan yang sendiri-sendiri dan yang terkoordinir oleh Dealer mobil atas surat kendaraan di seluruh Samsat di Indonesia. Dan jangan lagi gunakan uang negara untuk pengadaan yang mark up,"ungkap Kompol Novel di status lainnya hari ini.

Selain mengunggah status, tidak sedikit yang memberikan pesan kepada Kompol Novel. 

Salah satunya oleh Latifina Baswedan di dinding akunnya, yang bertuliskan "Save KPK - Save Kompol Novel Baswedan !!! Kami keluarga besar menyatakan dukungan dan salut atas keberanian yang dilakukannya. Semoga kebenaran segera terungkap dan Allah memberikan hidayah pada orang2 yg memfitnah bang Novel. Teruslah berkiprah dalam memberantas korupsi bang Novel !!!."

Dukungan kepada Kompol Novel juga mengalir dari rekan alumnus SMAN 2 Semarang, yang tergabung dalam grup SMA NEGERI 2 SEMARANG LULUSAN 1995. 

Dalam grup, teman seangkatan Kompol Novel, Purnomo Wicaksana menyatakan dukungannya dengan mengucapkan, "Selamat berakhir pekan teman2 semua. marilah kita bersama2 berdoa bersama, agar masalah yg sedang dihadapi rekan kita Novel Baswedan agar segera cepat berakhir, dan kepada beliau senantiasa diberikan petunjuk agar mudah dan lancar dalam menghadapi cobaan yang sedang menimpa rekan kita ini.... Amin....."

Status pesan tersebut langsung dibalas oleh Novel, yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada teman-teman SMA-nya. Lagi-lagi Kompol Novel menegaskan dirinya difitnah oleh Polri.

"Pada kesempatan ini saya perlu sampaikan bahwa apa yang diekspose oleh Mabes Polri ttg tuduhan kepada saya adalah suatu fitnah. Semoga mereka mendapat hidayah, dan tidak berbuat hal yang sama di kemudian hari," balas Novel di grup.

Tanggapan tersebut membuat teman-teman lain se-angkatan langsung menanggapi. Salah satu diantaranya adalah Andra 'Rien', yang menulis "Teteepp Semangaaaattt Noveellll !!! kamuu pasti bisa lewati ujian inii !!!".*** Nadya

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved