Headlines News :
Home » » Panglima :Soal Nonton Bareng Film G30S/PKI, Menhan Tak Punya Kewenangan

Panglima :Soal Nonton Bareng Film G30S/PKI, Menhan Tak Punya Kewenangan

Written By Infobreakingnews on Sabtu, 23 September 2017 | 08.08

Gagahnya Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo
Jakarta, Info Breaking News - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menegaskan instruksi soal pemutaran film G30S PKI sudah bulat. Menurut dia, tidak ada pihak yang bisa mempengaruhinya kecuali Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu meminta jangan ada pemaksaan menonton film G30S/PKI. Pernyataan Ryamizard menanggapi instruksi Panglima terhadap Kodim untuk menonton bareng film G30S/PKI .


"Saya tanya, ada yang dipaksa enggak? Enggak ada," kata Gatot di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat 22 September 2017.

Gatot menyatakan kewajiban menonton film G30S/PKI ditujukan hanya kepada prajurit TNI. Gatot menyatakan keputusan itu tak bisa diganggu gugat, termasuk oleh Menhan sekali pun.

"Kalau prajurit saya itu urusan saya. Ya, memang harus dipaksa. Menhan tak punya kewenangan terhadap saya," kata Panglima.

Keputusan baru bisa dibatalkan jika instruksi itu langsung disampaikan Presiden Joko Widodo. Ia memastikan beberapa daerah sudah siap melaksanakan pemutaran film garapan sutradara Arifin C. Noer itu.

"Kendali saya hanya dari Presiden. Tak ada yang bisa memengaruhi saya kecuali Presiden," kata Gatot. *** Candra Wibawanti.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved