Headlines News :
Home » » Pusat Densus Tipikor di Gedung Polda Metro Jaya

Pusat Densus Tipikor di Gedung Polda Metro Jaya

Written By Infobreakingnews on Jumat, 13 Oktober 2017 | 12.08

Jakarta, Info Breaking News - Mabes Polri telah menyiapkan gedung enam lantai untuk kantor Detasemen Khusus Tindak Pidana Korupsi (Densus Tipikor). Gedung Densus Tipikor itu berlokasi di Polda Metro Jaya.
 
"Kita sudah siapkan gedungnya enam lantai di PMJ," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Komplek Mabes Polri, Jakarta.


Tak hanya itu, Setyo mengaku telah merancang program dan progres Densus Tipikor. "Kita sedang merancang dan upayakan paling tidak akhir tahun selesai "ujarnya.
 
Untuk jumlah personel, Setyo masih menutup rapat-rapat. Dia menjelaskan, kemungkinan besar akhir tahun Densus Tipikor sudah terbentuk dan siap menjalankan tugasnya.
 
Densus Tipikor memiliki fungsi yang sama seperti KPK. Semua kasus tipikor bisa diusut, bahkan Densus Tipikor bisa berkoordinasi dengan KPK untuk menuntaskan satu perkara rasuah.
 
"Menangani seluruh kasus yang ada. Nanti kalau kasus yang diharapkan ditangani oleh KPK kita lakukan apa namanya kordinasi dan asistensi oleh KPK," ucap dia.


Jenderal bintang dua ini mengungkapkan, bahwa Densus Tipikor bekerja di bawah kendali Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Selain itu, dia juga berharap banyak anggaran Densus Tipikor sama dengan KPK.
 
"Aturan sudah jelas diharapkan densus itu dibawah langsung kendali kapolri dengan anggaran yang disamakan KPK, termasuk personel kita akan dikendalikan oleh pusat," kata Setyo.*** Mil.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved