Headlines News :
Home » » Ryamizard Ryacudu Temui Menhan Rusia di Moskow

Ryamizard Ryacudu Temui Menhan Rusia di Moskow

Written By Info Breaking News on Kamis, 07 Februari 2019 | 14.04



Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu dalam kunjungannya ke Rusia
Jakarta, Info Breaking News - Menteri Pertahanan RI Rymizard Ryacudu mengadakan pertemuan dengan Menteri Pertahanan Rusia di Gedung Kementerian Pertahanan Rusia, Moskow, Rabu (6/2/2019).
Di hadapan General of the Army Rusia, Sergei Shoigu, Ryamizard Ryacudu menyatakan pandangan positifnya terhadap kerja sama pertahanan bilateral yang sudah terjalin antar dua negara. Dalam kesempatan itu, Ryamizard mengucapkan banyak terima kasih atas kerja keras seluruh pihak di Rusia sehingga pertemuan bilateral tersebut dapat terlaksana.
“Pertemuan diharapkan akan memberikan hasil yang positif bagi hubungan dan kerjasama kedua negara. Terlebih Rusia selama ini menjadi negara partner diplomatik dalam berbagai bidang, baik dalam pengadaan Alutsista, peningkatan kapasitas dan kapabilitas personel militer Indonesia,” kata Menhan Ryamizard saat dikonfirmasi, Kamis (7/2/2019).
Indonesia-Rusia, menurut Ryamizard, dinilai akan memiliki pengaruh dan kapabilitas yang besar dalam mengambil peran guna menjaga stabilitas keamanan kawasan yang selanjutnya diharapkan dapat berdampak pada perdamaian dan ketertiban dunia.
“Hal mendasar lainnya dari komponen diplomasi pertahanan Indonesia adalah bahwa selama ini Indonesia tetap mengedepankan konsep strategi pertahanan tanpa memiliki musuh dari negara mana pun,” tuturnya.
Kepada Menhan Rusia Sergei Shoigu, Ryamizard Ryacudu menegaskan untuk saat ini musuh utama Indonesia ialah teroris dan bencana alam, dimana  terorisme menjadi yang paling dicemaskan.
Sebagai musuh bersama dunia saat ini, berbagai bentuk kebijakan penanggulangan terorisme telah diupayakan oleh Pemerintah Indonesia, termasuk Kemhan.
Sebagai landasan peningkatan kemitraan strategi kedua negara, mereka mengupayakan adanya bentuk peningkatan kerja sama dengan pihak Indonesia-Rusia di berbagai bidang baik yang telah berlangsung maupun yang selanjutnya akan dilaksanakan seperti pertukaran informasi, latihan bersama, saling kunjung antar pejabat, serta peningkatan dialog keamanan tahunan antar kedua negara.
Pada kesempatan tersebut Menhan Rusia juga mengundang Indonesia untuk mengikuti beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan di Rusia, seperti Konferensi Keamanan Internasional, Army Forum, Army Games, dan Parade Angkatan Laut. ***Armen

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved