Headlines News :
Home » » Alasan Jokowi Tunjuk Ahok Jadi Komut Pertamina

Alasan Jokowi Tunjuk Ahok Jadi Komut Pertamina

Written By Info Breaking News on Sabtu, 23 November 2019 | 23.01

Ahok resmi jadi Komisaris Utama Pertamina 
Jakarta, Info Breaking News - Erick Thohir, sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)  memberi konfirmasi bahwa Ahok,  Mantan Gubernur DKI Jakarta menempati posisi sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) di istana negara kemarin Jumat, 22 November 2019.

"Insya Allah saya rasa sudah putus dari beliau (Presiden Joko Widodo selaku ketua Tim Penilai Akhir). Pak Basuki akan menjadi komisaris utama Pertamina," ujarnya.

Lantas, apa alasan Jokowi menunjuk Ahok sebagai komisaris utama Pertamina? Erick menjelaskan, Pertamina memiliki tugas berat, misalnya mengurangi impor minyak dan gas.


"Bukan berarti anti impor tapi mengurangi proses-proses dari pada refinery ini sangat berat. Saya perlu team work yang besar, tidak hanya dirut saja. Harus bagi tugas semua," katanya.

"Karena itulah kemarin kita mau orang yang pendobrak. Bukan marah-marah. Saya rasa Pak Basuki berbeda, Pak Ahok berbeda. Jadi kita perlu figur pendobrak supaya sesuai target. Toh beliau tuh komisaris utama kan direksinya yang day to day," lanjut Erick.


Lebih lanjut, dia mengatakan dalam waktu dekat akan mengundang direktur utama dan komisaris utama dari 30 BUMN. Inti dari pertemuan adalah Erick menginginkan soliditas di dalam perusahaan pelat merah.

"Saya gak mau ada drama-drama di dalam perusahaan. Komut menjelekan dirut, dirut menjelekkan komut. Saya gak mau. Kita rapat bersama. Kalau ada perbedaan, ayo kita duduk karena tidak mungkin direksi berjalan tanpa dukungan komisaris. Komisaris bukan direksi," kata Erick


Sebelumnya Ahok  menegaskan akan memberikan kerja terbaik. Ahok juga berterima kasih atas kepercayaan dari Menteri BUMN Erick Thohir.

"Saya akan bekerja dengan baik dan tidak mengecewakan harapan beliau," kata Ahok,*** Jeremy Foster S
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved