Headlines News :
Home » » Pembalap Berdarah Indonesia Luis Leeds Dikontrak Tim F1 Williams

Pembalap Berdarah Indonesia Luis Leeds Dikontrak Tim F1 Williams

Written By Info Breaking News on Minggu, 24 November 2019 | 20.54



Jakarta, Info Breaking News – Luis Leeds, seorang pembalap berdarah Indonesia baru-baru ini menerima tawaran kontrak untuk bergabung bersama tim Formula 1 (F1) asal Inggris, Williams.

Tim Williams sendiri merupakan salah satu tim balap paling sukses dalam sejarah Formula 1. Dengan pencapaian ini, Luis menjadi satu-satunya pembalap berdarah Indonesia yang direkrut dan berkompetisi di bawah naungan Williams.

Dalam suratnya, Williams menyatakan bahwa pembalap bernama lengkap Luis William Mahendra Leeds itu merupakan pembalap muda yang berbakat dan berpotensi untuk menjadi juara di kemudian hari.

Di dalam surat tersebut pula disebutkan kontrak antara Luis dengan Williams harus diterima sebelum tanggal 1 Desember 2019. Kalau ini tidak dipenuhi, maka untuk jangka waktu pendek peluang Luis untuk bertanding di F1 mewakili Indonesia akan praktis hilang.
Luis Leeds mengaku sangat mengapresiasi dukungan pemerintah, sebagaimana disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali kepada Luis Leeds dalam pertemuan tanggal 19 November 2019.
Ia berharap agar pemerintah begitu juga pihak BUMN maupun swasta dapat membantu memfasilitasi proses agar Luis dapat segera menerima dukungan yang konkrit agar ia dapat menoreh prestasi yang dapat mengharumkan nama Indonesia di sirkuit balap F1, yang setiap tahunnya ditonton miliaran pemirsa.
"Kesempatan untuk bergabung bersama Tim F1 Williams sangatlah langka dan akan memastikan kehadiran berkelanjutan Indonesia di Formula 1,” ujar Luis melalui sebuah keterangan resmi, Minggu (24/11/2019).
Didasari oleh kecintaannya terhadap Indonesia, pembalap berdarah Australia-Indonesia ini kembali ke tanah air dengan membawa impian untuk berlaga di lintasan F1 di bawah naungan bendera Indonesia.
Luis yang sudah pernah menjadi anggota Tim Formula 1 Redbull sendiri telah menorehkan berbagai prestasi di ajang balap internasional seperti 19 perolehan podium di ajang balap F4 dari 20 pertandingan yang dimana 9 diantaranya merupakan posisi pertama dan ia juga keluar di peringkat ke-4 di ajang World-Cup tahun ini.
Untuk diketahui, tim balap William merupakan tim yang sebelumnya pernah menaungi pembalap-pembalap legendaris, di antaranya Alain Prost, Clay Regazzoni, Juan Pablo Montoya, Keke Rosberg, Jacques Villeneuve, Damon Hill, Nigel Mansell hingga Ayrton Senna. ***Jeremy

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved