Headlines News :
Home » » Sanna Marin, Perdana Menteri Termuda di Dunia dari Finlandia

Sanna Marin, Perdana Menteri Termuda di Dunia dari Finlandia

Written By Info Breaking News on Rabu, 11 Desember 2019 | 14.06

Sanna Marin bakal Perdana Menteri Termuda di seluruh Dunia
Jakarta, Info Breaking News - Perdana Menteri Finlandia, Sanna Marin berusia 34 tahun merupakan perdana Menteri termuda di dunia  Sebelumnya, ia menjabat sebagai menteri transportasi dan komunikasi.

Politisi dari Partai Sosial Demokrat, akan dilantik menjadi Perdana Menteri Finlandia pada Selasa (17/12). Ia akan menjadi perdana menteri termuda di dunia pada usia 34 tahun.

Minggu, 8 Desember 2019, Sanna menang tipis dengan memperoleh suara di antara anggota parlemen Sosial Demokrat, menurut Reuters.


Sanna Marin menggantikan Perdana Menteri Antti Rinne yang mengundurkan diri pada Selasa lalu, setelah mitra koalisi Centre Party mengatakan pihaknya kehilangan kepercayaan pada Rinne atas penanganan pemogokan pekerja pos.

Sang Perdana Menteri terpilih mengatakan kepada wartawan bahwa ia memiliki banyak pekerjaan di depan untuk membangun kembali kepercayaan, menurut Reuters.

The New York Times menulis, Perdana Menteri Finlandia periode 2014 hingga 2015, Alexander Stubb, mengunggah gambar melalui akun Twitter pribadi. Unggahan itu menampilkan pemerintahan yang dipimpin oleh para perempuan.

"Partai saya tidak di pemerintahan, tetapi saya bersukacita para pemimpin dari lima partai di pemerintahan adalah perempuan. Menunjukkan Finlandia adalah negara modern dan progresif. Mayoritas pemerintahan saya juga perempuan. Suatu hari gender tidak akan menjadi masalah di pemerintahan," tulis Alexander.

Sanna Marin sangat aktif di media sosial, satu di antaranya Instagram. Ia memiliki akun pribadi @sannamarin yang mengabadikan unggahan dalam berbagai kesempatan.

Saat bertugas bersama rekan-rekan hingga menghabiskan waktu dengan keluarga. Begitu pula potret hangatnya momen bareng buah hatinya yang diketahui bernama Emma.

Sanna sempat mengunggah  buah hatinya , potret mungil bayinya pada 31 Januari 2018 lalu dalam potret bernuansa hitam putih."Mukjizat hidup kita lahir pada Minggu. Ibu dan gadis kecil baik-baik saja," tulisnya dalam kolom keterangan.

Termasuk momen  saat menyusui, duduk bersama pasangannya dan buah hati bersama menikmati hari, hingga mereka piknik bersama di taman pun menghiasi halaman Instagram Sanna.

Akun Instagram Sanna  saat ini diikuti oleh lebih dari 29.800 followers. "Menteri Transportasi dan Komunikasi, Anggota Parlemen, Wakil Ketua SDP dan Dewan Kota Tampere," demikian bunyi keterangan di dalam bio Instagramnya.

Saat ini di dunia ada beberapa pemimpin negara yang berusia 30-an, antara lain Perdana Menteri Ukraina Oleksiy Honcharuk (35 tahun) dan Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Arden (39 tahun).  
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved