Headlines News :
Home » » Dokter Petinggi Dinkes Bogor Meninggal Dunia Setelah Positif Terinfeksi Corona

Dokter Petinggi Dinkes Bogor Meninggal Dunia Setelah Positif Terinfeksi Corona

Written By Info Breaking News on Sabtu, 28 Maret 2020 | 13.27



Bogor, Info Breaking News – Salah seorang pejabat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor berinisial YBS meninggal dunia setelah menjalani perawatan di ruang isolasi virus corona RSUD Kota Bogor.

Almarhum pria berusia 50 tahun tersebut diduga terpapar corona setelah menghadiri kunjungan kerja dengan rombongan Wali Kota Bogor, Bima Arya ke Turki dan Azerbaijan beberapa pekan lalu. Informasi ini juga dibenarkan oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim.

“Betul. Klaster Turki,” tuturnya saat dikonfirmasi, Sabtu (28/3/2020).

Sebelumnya, almarhum juga sempat ikut menjemput Bima di Bandara Soekarno-Hatta pada 16 Maret 2020. Selain menjemput, YBS juga diketahui merupakan bagian dari tim pengecekan kesehatan rombongan tersebut.

Sebelumnya juga diketahui bahwa Wali Kota Bima Arya dinyatakan mengidap virus corona setelah pulang dari bepergian ke luar negeri yaitu Turki dan Azerbaijan.



Kata Dedie, almarhum diketahui positif terpapar Covid-19 melalui hasil swab dua hari lalu, sedangkan sebanyak 12 orang lainnya dinyatakan negatif.

Sebelumnya, dari data yang dirilis, Jumat (27/3/2020) jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Kota Bogor tercatat sebanyak 589 orang dan 45 orang dianggap sehat, lalu sisanya 544 orang masih dipantau. Untuk pasien dalam pemantauan (PDP) sendiri ada sebanyak 37 orang dimana 6 orang di antaranya sudah dinyatakan pulih dengan 24 orang masih dirawat dan tujuh orang meninggal dunia.

Untuk jumlah positif terpapar corona 9 orang, 8 orang masih dirawat di rumah sakit dan satu orang meninggal dunia.
Jumlah itu bertambah dari hasil rekap Kamis (26/3/2020), jumlah OPD 567 orang, jumlah PDP 33 orang dan meninggal lima orang. Sedangkan jumlah positif tujuh orang dan meninggal satu orang. ***Sam Bernas

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved