Headlines News :
Home » » Militer Tiongkok Diizinkan Gelar Uji Coba Vaksin Corona yang Kedua

Militer Tiongkok Diizinkan Gelar Uji Coba Vaksin Corona yang Kedua

Written By Info Breaking News on Jumat, 26 Juni 2020 | 10.37


Beijing, Info Breaking News – Institut penelitian militer Tiongkok dikabarkan telah diizinkan untuk menggelar uji coba vaksin corona yang kedua kepada manusia. Ini menjadi bakal vaksin kedelapan dari Tiongkok yang sudah memasuki tahap uji klinis.

Sejauh ini, sudah ada puluhan bakal vaksin di dunia yang telah memasuki berbagai tahap uji coba kepada manusia, namun tidak ada satu pun yang disetujui untuk dijual di tengah situasi penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat dan telah menewaskan lebih dari 480.000 orang.

Bakal vaksin terbaru Tiongkok tersebut yang dikembangkan oleh Akademi Ilmu Militer (Academy of Military Science/AMS), yaitu lembaga penelitian terafiliasi dengan Tentara Pembebasan Rakyat, telah disetujui tahap uji coba manusia oleh Adminsitrasi Produk Medis Nasional Tiongkok.

AMS lewat akun media sosial WeChat, Rabu (24/6/2020) menyatakan bakal vaksin yang dinamakan ARCoV itu tidak pernah dicoba dalam uji klinis di Tiongkok.

Teknologi yang dipakai menggunakan mRNA, yaitu pendekatan yang juga dipakai untuk bakal vaksin dari Moderna In di Amerika Serikat (AS) dan perusahaan Jerman, CureVac.

“Bahan baku dan peralatan inti, semuanya diproduksi di dalam negeri, dan peningkatan kapasitas produksi secara cepat dimungkinkan,” kata Qin Chengfeng, peneliti yang bertanggung jawab untuk proyek mRNA itu. ***Deviane


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved