Headlines News :
Home » » MAKI Laporkan Oknum Jaksa ke Komisi Kejaksaan

MAKI Laporkan Oknum Jaksa ke Komisi Kejaksaan

Written By Info Breaking News on Jumat, 24 Juli 2020 | 11.00

Koordinator MAKI, Boyamin Saiman

Jakarta, Info Breaking News – Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI), Boyamin Saiman berencana melaporkan sejumlah jaksa yang diduga terlibat kasus Djoko Tjandra ke Komisi Kejaksaan.

 

"Saya akan mendatangi komisi kejaksaan hari ini. Kami akan mendatangi Komisi Kejaksaan akan membuat pengaduan dan laporan dugaan keterkaitan seorang atau beberapa orang oknum jaksa yang diduga terkait atau terlibat terhadap kasus Djoko Tjandra," kata Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI), Boyamin Saiman, Jumat (24/7/2020).

Boyamin menjelaskan dalam laporan tersebut pihaknya akan membeberkan bahwa ada oknum jaksa yang diduga bertemu dengan Djoko Tjandra dengan tujuan memuluskan upaya mengajukan Peninjauan Kembali (PK) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Diduga ada yang membantu proses untuk bertemu pihak-pihak yang berkaitan dengan Peninjauan Kembali. Bukti-bukti yang diajukan kepada Komisi Kejaksaan nanti berupa foto dan informasi yang kami dapat," tuturnya.

Kendati demikian, ia menegaskan laporan maupun aduan yang dilayangkan pihaknya ke Kejaksaan hanya bersifat dugaan mengingat barang bukti yang didapat MAKI bisa saja berupa foto merupakan hasil editan pihak-pihak tertentu.

"Tapi setidaknya akan meminta Komisi Kejaksaan untuk menelusuri dan menyelidikinya. Jika benar nanti dia otomatis memberikan rekomendasi kepada Jaksa Agung untuk berkaitan dengan treatment atau sanksi, mulai yang ringan sampai mungkin yang terberat," papar Boyamin.

Ketika ditanya apakah oknum jaksa yang dilaporkan adalah Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Selatan, Boyamin menepisnya. 

"Bukan (Kajari Jaksel). Bukti yang disampaikan adalah foto oknum jaksa dengan Djoko Tjandra. Bukti foto baru bersifat temuan awal karena bisa saja asli atau hasil editan," ungkap Boyamin.

Seperti diketahui, pengawas internal kejaksaan sendiri kini memang tengah melakukan klarifikasi terkait beredarnya foto Kajari Jaksel dengan pengacara Djoko Tjandra. ***Armen Fosters

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved