Headlines News :
Home » » Sempat Menghilang, Wali Kota Seoul Ditemukan Meninggal Dunia

Sempat Menghilang, Wali Kota Seoul Ditemukan Meninggal Dunia

Written By Info Breaking News on Jumat, 10 Juli 2020 | 09.40

Wali Kota Park Won-soon

Seoul, Info Breaking News - Wali Kota Seoul Park Won-soon ditemukan tewas setelah sebelumnya dinyatakan menghilang.

Jenazahnya ditemukan di wilayah perbukitan sebelah utara ibu kota Korea Selatan tersebut, sekitar tujuh jam setelah upaya pencarian besar-besaran dilakukan. Putrinya menelepon polisi Kamis sore dan mengatakan beberapa jam sebelumnya ayahnya memberi nasihat mirip “wasiat” sebelum pergi. Dia pun memutuskan untuk melapor ke polisi lantaran nomor sang ayah tak dapat dihubungi.


Petugas polisi Lee Byeong-seok menyampaikan ke wartawan bahwa terakhir Park terekam di kamera sekuriti pukul 10:53 pagi di pintu masuk perbukitan hutan. Sinyal ponselnya terakhir terdeteksi di area tersebut sebelum akhirnya menghilang.


Sekitar 600 polisi dan petugas damkar dikerahkan dalam upaya pencarian yang juga memanfaatkan drone pada Kamis malam. Petugas damkar memakai anjing pelacak di wilayah yang sulit dijangkau dan helikopter disiapkan untuk terbang Jumat pagi kalau Park belum juga ditemukan. 


Wali Kota berusia 64 tahun tersebut diketahui tidak masuk kerja tanpa alasan jelas pada Kamis dan membatalkan semua jadwalnya, termasuk pertemuan dengan seorang staf kepresidenan di kantornya, Balai Kota Seoul. Hingga kini penyebab kematian Park belum bisa dipastikan.


Sebelumnya, stasiun televisi setempat SBS memberitakan bahwa salah satu sekretaris Park pada Rabu malam melaporkan dirinya ke polisi atas tuduhan pelecehan seksual yang berlangsung sejak 2017. Pelapor juga menyebut ada sejumlah pegawai perempuan lain yang menjadi korban pelecehan di Balai Kota, menurut berita tersebut.


Semasa hidupnya Paek dikenal sebagai pegiat dan pengacara HAM sebelum terpilih Wali Kota pada 2011. Dia wali kota Seoul pertama yang terpilih hingga tiga periode. Park disebut-sebut sebagai kandidat kuat menggantikan Presiden Moon Jae-in pada pemilihan 2022 nanti.


Sebagai seorang pengacara, dia dihormati karena bisa memenangkan perkara pelecehan seksual, yang pertama dalam sejarah pengadilan Korea Selatan. ***Deviane

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved