Headlines News :
Home » » Subsidi Pulsa untuk Tenaga Pengajar dan Murid Mulai Disalurkan September 2020

Subsidi Pulsa untuk Tenaga Pengajar dan Murid Mulai Disalurkan September 2020

Written By Info Breaking News on Kamis, 13 Agustus 2020 | 14.04


Jakarta, Info Breaking News - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan subsidi pulsa bagi tenaga pengajar dan murid akan mulai bergulir pada September 2020 mendatang.

Program ini dilakukan dalam rangka mendukung proses pembelajaran jarak jauh di tengah pandemi Covid-19. Oleh karena itu, Johnny berharap penyesuaian daftar isian pelaksana anggaran (DIPA) segera rampung agar subsidi bisa langsung disalurkan.


"Betul (subsidi pulsa untuk dukung pembelajaran jarak jauh) long distance electronic learning, diharapkan penyesuaian DIPA bisa segera selesai dan mulai digulirkan September," katanya, Kamis (13/8/2020).


Lebih lanjut, Johnny menjelaskan bahwa subsidi pulsa ini akan diberikan selama empat bulan hingga Desember 2020. Pemerintah sendiri kini tengah mengkaji besarab subsidi yang akan diberikan kepada siswa, mahasiswa dan para tenaga pengajar baik guru maupun dosen.


"Paket data saja sekitar Rp 7,8 triliun plus beberapa insentif lainnya yang sedang dibicarakan. Satuan kerja berada di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)," tuturnya.


Ia mengatakan pihaknya mendukung langkah Kemendikbud untuk merealisasikan insentif data untuk lingkungan pendidikan yang dibiayai oleh anggaran pendapatan belanja negara (APBN) tersebut. Dalam hal ini, tugas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama operator seluler menyelesaikan pembangunan infrastruktur telekomunikasi. 


"Dalam pembicaraan dengan kami, dari awal pandemi Covid-19 operator seluler sudah menyediakan insentif paket data setara Rp 1,9 triliun per bulan untuk siswa dan mahasiswa yang diatur sendiri oleh mereka," jelasnya.


Sebelumnya, Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Erick Thohir mengatakan saat ini pemerintah tengah membahas rencana untuk memberikan subsidi pulsa bagi para tenaga pengajar dan murid mengingat kini kegiatan belajar mengajar dilaksanakan secara daring. 


“Kemarin Kominfo sendiri bersama Menkeu dan Mendikbud sekarang sedang mempelajari apakah ada juga bantuan subsidi pulsa untuk dosen, guru dan para murid,” ujar Erick dalam webinar, Rabu (12/8/2020). ***Deviane

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved