Headlines News :
Home » » Anies: Penularan Covid-19 Kini Terjadi di Ruang Privat dan Semiprivat

Anies: Penularan Covid-19 Kini Terjadi di Ruang Privat dan Semiprivat

Written By Info Breaking News on Minggu, 13 September 2020 | 10.05


Jakarta, Info Breaking News - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan penularan Covid-19 di Jakarta terus mengalami pelonjakan meski Pemprov DKI telah membuat dan menegakkan secara ketat peraturan-peraturan pengendalian Covid-19 di Jakarta.

Menurutnya, salah satu penyebab utama penularan Covid-19 sekarang terjadi di ruang-ruang privat dan semiprivat yang sulit dijangkau oleh aturan dan juga petugas DKI Jakarta.


“Tapi perlu saya garis bawahi di sini, yang terjadi dalam konteks penularan itu terjadinya di ruang-ruang privat dan semiprivat,” ujar Anies di Balai Kota Jakarta, Sabtu (12/9/2020).


Sebagi contoh, Anies menjelaskan jika di ruang terbuka atau di tempat umum seperti di transportasi publik orang cenderung mentaati protokol kesehatan dengan memperhatikan jaga jarak aman dan juga memakai masker.


“Di transportasi publik pakai masker, sampai ke kantor dalam rapat, satu tidak memperhatikan jumlah orang dalam ruangan, (kemudian) belum tentu pakai masker,” tuturnya. 


Karena itu, kata Anies perlu adanya kontrol sosial satu sama lain agar saling mendisiplinkan sehingga bisa mencegah penularan Covid-19. 


“Kalau yang di area umum masih mudah untuk ada penegakan tapi ketika masuk privat dan semiprivat ya harus sama-sama menjaga,” pungkas Anies. ***Winda Syarief


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved