Headlines News :
Home » » Kasus Covid-19 di Jakarta Makin Memburuk, Anies Gelar Rapat Khusus

Kasus Covid-19 di Jakarta Makin Memburuk, Anies Gelar Rapat Khusus

Written By Info Breaking News on Rabu, 09 September 2020 | 12.14


Jakarta, Info Breaking News - Melihat penyebaran kasus Covid-19 di Jakarta yang semakin mengkhawatirkan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun menggelar rapat khusus bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

"Hari ini gugus tugas akan mengadakan rapat khusus mengevaluasi perkembangan terakhir kasus Covid-19 di Jakarta karena situasinya mengkhawatirkan dalam satu minggu terakhir," kata Anies di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, dalam rekaman yang diterima, Rabu (9/9/2020).


Anies menjelaskan kondisi Jakarta semakin memburuk. Hal ini dilihat dari positivity rate yang menyentuh angka 13,2 persen dalam sepekan terakhir.


"Angka posivity rate di Jakarta itu 13,2 persen satu minggu terakhir, secara kumulatif sejak awal pandemi hingga sekarang posivity rate kita 6,9 persen," tuturnya.


Nantinya, hasil rapat akan digunakan sebagai pertimbangan apakah pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi akan kembali diperpanjang atau tidak. Pasalnya, masa perpanjangan PSBB transisi yang mulai diberlakukan pada 27 Agustus akan berakhir 10 September besok.  


"Nanti sore atau malam akan kita sampaikan hasilnya, pada saat ini kita review semua, kita rapatkan, baru kita umumkan," kata Anies.


Diketahui, hingga hari Selasa kemarin masih tercatat peningkatan jumlah kasus harian positif Covid-19 di Ibu Kota. Jumlah pasien positif corona di Jakarta bertambah 1.015 orang sehingga jumlah akumulatif pasien positif Covid-19 di DKI Jakarta adalah 48.811 orang. 


Sebanyak 36.451 orang dinyatakan telah sembuh dengan tingkat kesembuhan 74,7 persen. Sementara itu, 1.330 orang dinyatakan meninggal dunia dengan tingkat kematian 2,7 persen. 


Selanjutnya, kasus aktif Covid-19 di Ibu Kota tercatat 11.030 orang, yang artinya mereka masih menjalani perawatan atau isolasi. ***Candra Wibawanti

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved