Headlines News :
Home » » Pelaku Mutilasi Kalibata Kuras Tabungan Korban Pasca Membunuh

Pelaku Mutilasi Kalibata Kuras Tabungan Korban Pasca Membunuh

Written By Info Breaking News on Jumat, 18 September 2020 | 15.01

Pasangan Fajri alias DAF dan Laeli alias LAS, pelaku pembunuhan dan mutilasi Rinaldi Harley Wismanu

Jakarta, Info Breaking News - Pelaku mutilasi Rinaldi Harley Wismanu alias RHW, Fajri alias DAF (26) dan Laeli alias LAS (27), menguras isi tabungan korban dengan membeli barang-barang berharga mulai dari emas hingga sepeda motor.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, pasca-membunuh dan memutilasi, pelaku mengambil kartu ATM korban serta menguras isinya.


"Kerugian sekitar Rp 97 juta. PIN ATM kemungkinan sudah dikasih tahu korban," ujar Nana, Kamis (17/9/2020).


Modus operandi kedua pelaku adalah mengajak berkenalan korban melalui aplikasi Tinder lalu mencari tahu kekayaan korban.


"Tersangka ini mengetahui korban memiliki finansial yang lebih, sehingga kedua tersangka berencana menghabisi nyawa korban dan kemudian mengambil barang-barang dan uang dari korban. Motif tersangka ingin menguasai harta korban. Mungkin karena situasi tidak ada uang mereka mencari korban untuk mendapatkan harta," jelas dia.


Dengan menggunakan uang dari tabungan korban, kedua pelaku membeli sejumlah barang, di antara lain Antam 11,5 gram, dua unit laptop, sepeda motor, dan menyewa rumah kontrakan di Cimanggis, Depok. 


"Barang bukti yang disita berupa cangkul, sekop, jam tangan, kartu Mandiri, BCA, BNI, handphone, dan lainnya," katanya.


Seperti diberitakan sebelumnya, sesosok jenazah korban mutilasi ditemukan di Lantai 16 Tower Ebony, Apartemen Kalibata City, Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan, sekitar pukul 18.30 WIB, Rabu sore. Belakangan korban diketahui bernama Rinaldi Harley Wismanu, manajer Human Resource Departement (HRD) sebuah perusahaan kontraktor PT Jaya Obayashi. Korban sempat dilaporkan hilang oleh keluarga sejak tanggal 9 September lalu. ***Winda Syarief

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved