Headlines News :
Home » » Piala Thomas dan Uber 2020 Ditunda karena Covid-19

Piala Thomas dan Uber 2020 Ditunda karena Covid-19

Written By Info Breaking News on Selasa, 15 September 2020 | 15.53


Jakarta, Info Breaking News - Federasi Bulutangkis Sedunia (BWF) secara resmi menunda gelaran ajang Piala Thomas dan Uber 2020 menyusul mundurnya sejumlah negara peserta karena pandemi Covid-19.

Diketahui, Piala Thomas dan Uber sedianya akan berlangsung pada 3-11 Oktober mendatang di Aarhus, Denmark. 


"Setelah berkonsultasi penuh dengan tuan rumah Denmark, BWF telah membuat keputusan sulit untuk menunda Final Piala Thomas dan Uber 2020 di Aarhus, Denmark. Keputusan ini diambil setelah penarikan sejumlah tim peserta dari BWF Thomas dan Uber Cup Finals dan putaran Eropa dari BWF World Tour yang telah disesuaikan,” demikian pernyataan dalam situs resmi BWF, Selasa (15/9/2020).


Sebelumnya, BWF bersama Federasi Badminton Denmark telah mempersiapkan diri untuk kembali menggelar turnamen bulutangkis termasuk Piala Thomas dan Uber 2020, termasuk berusaha keras untuk menjaga kesehatan dan keselamatan semua peserta dan menciptakan ekosistem bulutangkis yang aman.


"Namun, mengingat perkembangan terkait Covid-19 baru-baru ini di seluruh dunia, dan sejumlah tim dan pemain individu telah memilih untuk tidak melakukan perjalanan ke Denmark ke Aarhus dan Odense, maka sebuah pilihan yang harus dihormati dan diakui oleh BWF," jelas pernyataan tersebut.


"Ini adalah keadaan luar biasa yang kami hadapi. Tapi kesehatan dan keselamatan seluruh komunitas bulutangkis adalah yang paling penting. Oleh karena itu, setelah diskusi panjang dengan pemangku kepentingan utama, mitra komersial, dan Asosiasi Anggota yang berpartisipasi, kami memutuskan tidak menggelarnya.”


BWF pun kini tengah mencari tanggal alternatif untuk menjadwal ulang Piala Thomas dan Uber 2020. 


Sementara itu, DANISA Denmark Open 2020 di Odense yang merupakan Event HSBC BWF World Tour  tetap dilanjutkan sesuai rencana semula di BWF Tournament Calendar, yakni 13-18 Oktober.


Acara ini juga akan digunakan sebagai kesempatan untuk mengimplementasikan Protokol Keselamatan dan Prosedur Operasi Covid-19 yang relevan untuk memulai kembali turnamen bulu tangkis internasional yang direncanakan.


Lalu, turnamen kedua yang dijadwalkan untuk Odense-VICTOR Denmark Masters 2020 yang seharusnya dilaksanakan pada 20-25 Oktober telah dibatalkan. Begitu pula dengan tiga turnamen Tur Dunia BWF HSBC yang diselenggarakan di lokasi Asia sedang dilakukan dan BWF akan membuat pengumuman lebih lanjut segera setelah rinciannya diklarifikasi. ***Radinal

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved