Headlines News :
Home » » Silvany Austin Pasaribu, Diplomat RI yang Garang di Sidang Majelis PBB

Silvany Austin Pasaribu, Diplomat RI yang Garang di Sidang Majelis PBB

Written By Info Breaking News on Selasa, 29 September 2020 | 11.37

Silvany Austin Pasaribu saat menghadiri rapat Majelis PBB

Jakarta, Info Breaking News - Nama Silvany Austin Pasaribu menjadi viral setelah dirinya dengan berani menjawab Perdana Menteri Vanuatu Bob Loughman yang mengungkit isu Papua di forum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).  

Silvany yang menjabat sebagai Sekretaris Kedua untuk Urusan Ekonomi I untuk Perutusan Tetap RI di PBB, New York, Amerika Serikat tersebut secara tegas membantah tudingan PM Bob Loughman terkait adanya isu pelanggaran HAM di Papua. Ia juga turut menyerang Vanuatu dengan kata-kata tajamnya.  


Silvany menilai tuduhan Vanuatu terkait pelanggaran HAM di Papua adalah hal yang memalukan dan Vanuatu terlalu ikut campur dengan urusan Indonesia. Ia bahkan meminta negara tersebut agar terlebih dahulu melakukan apa yang tercantum dalam Piagam PBB.  


”Saya bingung, bagaimana bisa sebuah negara berusaha mengajarkan negara lain, tapi tidak mengindahkan dan memahami keseluruhan prinsip fundamental Piagam PBB," tegas lulusan S2 Universitas Sydney, Australia tersebut dalam pidatonya di akun YouTube PBB, Minggu (27/9/2020). 


”Bahwa suatu negara terus memiliki obsesi tidak sehat yang berlebihan tentang bagaimana seharusnya Indonesia bertindak atau memerintah sendiri,” imbuh dia. 


“Sebelum hal itu dilakukan, tolong jangan menceramahi negara lain,” pungkas wanita yang juga pernah menjadi Atase Kedutaan RI di Inggris itu.


Diketahui, PM Vanuatu Bob Loughman menyinggung dugaan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di Papua dalam gelaran Sidang Majelis PBB. Silvany yang hadir sebagai perwakilan Indonesia pun langsung menggunakan hak jawabnya. ***Armen Fosters

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved