Headlines News :
Home » » Wapres Harap Tren K-Pop Dapat Menginspirasi Anak Muda Indonesia

Wapres Harap Tren K-Pop Dapat Menginspirasi Anak Muda Indonesia

Written By Info Breaking News on Minggu, 20 September 2020 | 13.31

Bangtan Sonyeondan (BTS), menjadi salah satu grup K-Pop yang paling digandrungi di dunia termasuk Indonesia

Jakarta, Info Breaking News - Wakil Presiden Ma’ruf Amin berharap tren budaya K-Pop dapat mengembangkan kreativitas anak muda Indonesia untuk lebih giat mempromosikan budaya bangsa ke dunia internasional.

"Maraknya budaya K-Pop diharapkan dapat menginspirasi munculnya kreativitas anak muda Indonesia dalam berkreasi dan mengenalkan keragaman budaya Indonesia ke luar negeri," kata Wapres Ma'ruf Amin saat memperingati 100 tahun kedatangan orang Korea di Indonesia, Minggu (20/9/2020).


Tingginya popularitas K-Pop di Indonesia menunjukkan selera musik dari Negeri Ginseng tersebut mendapat tempat spesial di hati kaum muda di Tanah Air. Gelombang Korea atau Korean wave juga membawa pengaruh budaya Korea di Indonesia, selain melalui musik pop, juga lewat makanan, drama, film dan mode.


Selain lewat industri hiburan, kata Wapres lagi, hubungan bilateral antara Indonesia dan Korea juga semakin diperkuat pada sektor ekonomi, sosial dan budaya. Karena itu, Ma'ruf berharap tren tersebut dapat meningkatkan kerja sama antarkedua negara, khususnya di bidang ekonomi.


"Saat ini anak muda di berbagai pelosok Indonesia juga mulai mengenal artis K-Pop dan gemar menonton drama Korea. Ketertarikan warga Indonesia terhadap Korea, juga telah mendorong meningkatnya wisatawan Indonesia ke Korea. Diharapkan wisatawan Korea juga semakin banyak datang ke Indonesia," tambahnya.


Dengan adanya peringatan 100 tahun kedatangan warga Korea di Indonesia, Ma'ruf Amin berharap hubungan baik tersebut dapat terjalin semakin kuat hingga menghasilkan manfaat bagi masyarakat di kedua negara.


"Hubungan baik ini semakin memberi manfaat bagi warga kedua negara. Selama 100 tahun kedatangan warga Korea di Indonesia ini merupakan momen penting untuk semakin meningkatkan hubungan dan kerja sama yang baik antara kedua negara," pungkas Ma’ruf. ***Nadya 

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved