Headlines News :
Home » » Anies: Saya Hargai Hak Warga Negara untuk Keluarkan Pendapat

Anies: Saya Hargai Hak Warga Negara untuk Keluarkan Pendapat

Written By Info Breaking News on Jumat, 09 Oktober 2020 | 13.44

Kerumunan mahasiswa berunjuk rasa di sekitar Istana Kepresidenan di Simpang Harmoni, Jakarta Pusa

Jakarta, Info Breaking News - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku dirinya sangat menghargai hak warga negara untuk mengeluarkan pendapat meskipun di tengah pandemi Covid-19 dan penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Menurutnya, hak itu dilindungi oleh konstitusi.


"Untuk kami, itu (demo atas UU Cipta Kerja) hak seluruh masyarakat Indonesia mengeluarkan pendapat dan konstitusi melindungi. Kami hormati hak warga untuk mengekspresikan pendapatnya,” ujar Anies saat meninjau kerusakan di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Jumat (9/10/2020).


Diketahui, selama pelaksanaan PSBB Jakarta, masyarakat dilarang berkerumun mengingat potensi penularan Covid-19 sangat tinggi ketika orang berkerumun dan jaga jarak akan sulit diterapkan.


Meski begitu, Anies menyatakan tetap khawatir dengan kerumunan saat demo UU Cipta Kerja. Pasalnya, setiap yang hadir demo punya potensi tertular Covid-19 di tengah kerumunan.


"Nanti akan lihat yang jelas, saya khawatir termasuk kerumunan ini (demo UU Cipta Kerja). Semua berisiko," ungkap dia.


Anies juga berjanji akan menyampaikan aspirasi para pendemo soal UU Cipta Kerja dalam rapat bersama seluruh Gubernur di Indonesia. "Semua aspirasi akan diteruskan, disampaikan dalam rapat antara para gubernur," pungkas Anies. ***Abdul Rochman

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved