Headlines News :
Home » » Bos Samsung Meninggal Dunia

Bos Samsung Meninggal Dunia

Written By Info Breaking News on Minggu, 25 Oktober 2020 | 15.11

Lee Kun-hee
Seoul, Info Breaking News - Bos perusahaan rasaksa teknologi  Korea Selatan Samsung Electronics, Lee Kun-hee,  meninggal di Seoul pada Minggu (25/10/2020). Lee dikabarkan meninggal di usianya yang ke 78 tahun.

Dikutip dari Al Jazeera, Lee berhasil mengubah Samsung menjadi inovator terkemuka dunia dan pembangkit tenaga industri dari bisnis lokal.


"Simpati kami yang terdalam adalah dengan keluarga, kerabat, dan orang-orang terdekatnya. Warisannya akan abadi," ungkap pernyataan perusahaan.


Lee, putra pendiri Samsung Group Lee Byung-chul, lahir di Kabupaten Uiryeong di Provinsi Gyeongsang Selatan Korea Selatan pada 9 Januari 1942.


Pada 2014 silam, ia sempat menderita serangan jantung dan sejak itu tetap dirawat di rumah sakit. Semasa hidupnya, Lee pernah beberapa kali dihukum dan dua kali diampuni atas kejahatan, termasuk menyuap seorang presiden.


Di bawah kepemimpinan Lee, Samsung Electronics berkembang dari pembuat TV lapis kedua menjadi perusahaan teknologi terbesar di dunia berdasarkan pendapatan. Samsung mengalahkan merek Jepang Sony, Sharp Corp dan Panasonic Corp dalam chip, TV, dan layar; mengakhiri supremasi handset Nokia Oyj dan mengalahkan Apple Inc di ponsel cerdas.


Samsung membantu ekonomi Korea Selatan, terbesar keempat di Asia. Bisnis Samsung meliputi pembuatan kapal, asuransi jiwa, konstruksi, hotel, pengoperasian taman hiburan, dan banyak lagi. Samsung Electronics sendiri menyumbang 20 persen dari modal pasar di pasar saham utama Korea Selatan.


Lee meninggalkan kekayaan yang sangat besar, dengan Forbes memperkirakan kekayaannya mencapai US$ 16 miliar (Rp234 triliun) per Januari 2017.


Warga Korea Selatan bangga dengan kesuksesan global Samsung namun prihatin mengingat perusahaan dan keluarga Lee berada di atas hukum dan berpengaruh di hampir setiap sudut masyarakat. ***Nadya


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved