Headlines News :
Home » » Namanya Dijadikan Nama Jalan di Abu Dhabi, Jokowi: Kehormatan Ini Bukan untuk Saya, tetapi Indonesia

Namanya Dijadikan Nama Jalan di Abu Dhabi, Jokowi: Kehormatan Ini Bukan untuk Saya, tetapi Indonesia

Written By Info Breaking News on Selasa, 20 Oktober 2020 | 13.07


Jakarta, Info Breaking News - Nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadikan nama sebuah jalan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada Senin (19/10/2020). Menurutnya, penamaan jalan ini merupakan suatu penghargaan dan kehormatan, bukan untuk dirinya sendiri, tetapi untuk Indonesia. 

Dalam akun instagram-nya, Jokowi mengatakan seruas jalan di Kota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) diresmikan dengan nama Presiden Joko Widodo Street oleh Chairman Abu Dhabi Executive Office Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan. Jalan tersebut membelah kawasan Abu Dhabi National Exhibition Center dengan Embassy Area yang ditempati sejumlah Kantor Perwakilan Diplomatik.


“Seruas jalan di Kota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) kemarin diresmikan sebagai Presiden Joko Widodo Street oleh Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan, Chairman Abu Dhabi Executive Office. Jalan yang membelah kawasan Abu Dhabi National Exhibition Center dengan Embassy Area yang ditempati sejumlah Kantor Perwakilan Diplomatik itu menggunakan nama saya,” ujar Jokowi, Selasa (20/10/2020).


Hal ini, lanjut Jokowi, menggambarkan begitu eratnya hubungan antara Indonesia dengan UEA yang telah bekerja sama dalam berbagai bidang.


“Ini tentu bentuk penghargaan dan kehormatan. Bukan untuk saya pribadi semata-mata, tetapi untuk Indonesia. Sebuah gambaran betapa eratnya hubungan di antara dua negara yang kini bekerja sama dalam berbagai bidang,” jelas Jokowi.


Jokowi menambahkan, dibalik penamaan jalan dengan namanya, telah tersimpan sebuah harapan untuk hubungan Indonesia dan UEA dapat semakin kokoh, saling menguatkan dan bermanfaat bagi rakyat di kedua negara tersebut.


“Di balik penamaan jalan itu, tersimpan harapan semoga hubungan kedua negara semakin kokoh, saling menguatkan dan bermanfaat bagi rakyat Uni Emirat Arab dan Indonesia,” ungkapnya.


Diketahui, penamaan jalan itu turut dihadiri oleh Duta Besar RI untuk Uni Emirat Arab (UEA). Turut hadir pula sejumlah pejabat Kementerian Luar Negeri UEA dan Abu Dhabi Municipality. Penamaan Jalan Presiden Jokowi ini merefleksikan hubungan erat antarpemerintah Indonesia dengan UEA.


Penamaan jalan Presiden Joko Widodo merefleksikan hubungan erat RI–UEA, sekaligus bentuk penghormatan (tribute) Pemerintah UEA kepada Presiden RI saat ini, Joko Widodo dalam memajukan hubungan bilateral RI –UEA selama menjabat sebagai kepala negara. ***Armen Fosters


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved