Headlines News :
Home » » Hari Ini Vaksinasi COVID-19 Pertama Di AS Dijadwalkan

Hari Ini Vaksinasi COVID-19 Pertama Di AS Dijadwalkan

Written By Info Breaking News on Senin, 14 Desember 2020 | 05.18

. Petugas medis sedang melakukan simulasi bagi vaksin Pfizer di rumah sakit di Queens, New York, Amerika Serikat.

Jakarta,
Info Breaking News -  Hari ini  senen (14/12/2020) vaksinasi  Covid-19 massal di Amerika Serikat (AS) dijadwalkan paling cepat berlangsung . Itu setelah Pfizer Inc bersama mitranya telah mengirim vaksin ke seluruh wilayah AS Minggu (13/12). Hal tersebut diungkapkan Jenderal Angkatan Darat AS Gustave Perna, ketua divisi operasional Operation Warp Speed.

Operation Warp Speed merupakan kemitraan antara pemerintah dan swasta yang dibentuk oleh Pemerintah AS guna mempercepat pengembangan, produksi, dan penyaluran vaksin, obat-obatan, serta alat tes Covid-19.

Jenderal Perna saat jumpa pers via telepon, Sabtu (12/12) mengatakan, tenaga kesehatan dan orang lanjut usia yang berada di panti jompo akan masuk dalam kelompok pertama yang menerima vaksin Covid-19. Setidaknya, ada 2,9 juta orang yang akan divaksinasi bulan ini.

’’Tenaga kesehatan kemungkinan akan divaksinasi Senin, sementara orang lanjut usia di panti jompo akan disuntik akhir minggu depan,’’ ujar Perna seperti dilansir Antara dari Reuters.

Ia menjelaskan, terlepas dari persiapan yang telah dilakukan berbulan-bulan, menyalurkan vaksin ke 330 juta jiwa bukan perkara mudah. Pihak perusahaan dan pemerintah masih menghadapi tantangan logistik yang cukup besar, kata Perna. *** Novie Koesdarman 


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved