Headlines News :
Home » » Kedubes Malaysia Pastikan Tindak Tegas Palaku Parodi Lagu Indonesia Raya

Kedubes Malaysia Pastikan Tindak Tegas Palaku Parodi Lagu Indonesia Raya

Written By Info Breaking News on Senin, 28 Desember 2020 | 09.02

Lagu Indonesia Raya diparodikan oleh warga Malaysia ilustrasi bendera Indonesia dan Malaysia

Jakarta,
Info Breaking News - Pemerintah Malaysia melalui kedubesnya di Indonesia berusaha menanggapi perihal penghinaan terhadap lagu Indonesia Raya yang diparodikan oleh warga Malaysia.

"Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta memperhatikan video yang diduga diunggah di Malaysia yang mengejek dan menghina Indonesia. Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta ingin memastikan bahwa pihak berwenang Malaysia sedang menyelidiki masalah tersebut," tulis pernyataan Kedubes Malaysia di Indonesia yang diunggah akun Twitter @MYEmbJKT.

Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI KL, Yoshi Iskandar mewakili pemerintah Indonesia, dalam hal ini KBRI Kuala Lumpur, tidak ingin masalah ini berlarut-larut hingga mengganggu hubungan Indonesia-Malaysia. 

"Harapan kita masalah ini tidak berlarut-larut, kita lihat bagaimana pelaksanaan proses hukumnya nanti bisa dilakukan. Biarkanlah proses hukum berjalan dan kami mengimbau supaya kita sama-sama tahan diri. Masyarakat kita di Indonesia tentunya kita kalau melihat lagi flashback yang lain kalau dilihat di YouTube kan ada kedua belah pihak lah seperti itu yang melakukan provokatif yang tidak perlu. Sebetulnya bisa mengganggu nanti hubungan people to people antar kedua negara. Itu kita hindarkan," ucapnya.

Sebelumnya, Kedutaan Besar Malaysia di Jakarta juga telah merespon dengan mengeluarkan keterangan resmi, Minggu (27/12/2020).

Kedubes Malaysia mengatakan, otoritas berwenang Malaysia saat ini sedang melakukan investigasi terhadap ungguhan parodi lagu "Indonesia Raya"

Persoalan ini berawal ketika media sosial (medsos) dihebohkan video parodi lagu Indonesia Raya dengan lirik lagu yang sudah diganti dengan kalimat-kalimat ejekan terhadap lambang negara Republik Indonesia.

"Matilah Jokoko, mampuslah Soekaporno, amanlah di neraka. Bangsatlah rakyatmu, hinalah negerimu, untuk Indognesial jahanam," demikian seperti dikutip dari video tersebut, yang diunggah akun YouTube MY Asean.

Video itu diunggah sekitar dua pekan lalu. Sekitar 44 ribu akun telah melihat unggahan tersebut.Namun dalam pencarian Minggu (27/12/2020) malam, akun MY Asean sudah menghilang.

Akan tetapi video parodi Indonesia Raya tersebut telah diunggah ulang oleh sejumlah akun dengan berbagai bahasa.Akun MY Asean mengunggah tiga video, salah satunya pembakaran bendera Merah Putih pada dua bulan lalu.*** Faradiba

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Featured Advertisement

Featured Video

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved